Tulisan Setelah 1 Tahun Kemudian

By Ricky Hermawan Go - Saturday, April 11, 2015



Ini Blog siapa ya?
Yang punya siapa?
Usernya apa?
Passwordnya apa?

Tenang... Tenang... Anda tidak sedang membaca tulisan orang amnesia.
Jujur saya sendiri mengakui saya lupa kalo saya punya Blog (pura-pura lupa).
Dan parahnya, lupanya selama 1 tahun lebih. Alhandulillah tidak permanen.

Semenjak fakum dari kegiatan tulis menulis, saya lebih banyak bergelut dengan kegiatan perkuliahan.
Apa? Kegiatan kemahasiswaan dan BEM? Enggak... Saya tidak seantusias itu.
Biar anak muda saja yang mengerjakan kegiatan semacam itu. (merasa tua)

Setelah hampir 2 tahun, mati-matian melanjutkan kuliah ke S1, akhirnya sampai juga ke tahap yang namannya SKRIPSHIT.
Jadi inget tulisan saya yang serupa beberapa tahun yang lalu "Curhat Singkat Tugas Akhir D3 Ku".

Ya! Tahap dimana dianggap sebagian besar mahasiswa sebagai salah satu tantangan uji nyali. Kalo nyalinya kuat, tabah dan sabar, maka dia lulus, dan jadi Sarjana. kalo nyalinya lemah, lesu, dan pegal linu, maka dia encok tidak akan lulus, dan dia tidak jadi Sarjana.
Sudahkah anda Skripsi...? Belum? MAMPUS LOH Semoga lekas kelar yah... ^_^
Oia, saya juga mau bagi tips. Jika ada teman anda yang tanya "Skripsi udah sampe Bab berapa?", jangan di jawab dengan jujur, karena dia pasti akan terus memberikan pertanyaan...tanya..tanya...dan tanya... Gimana supaya teman anda gak kebanyakan bacot saat anda lagi sibuk ngerjakan skripsi tanya?
Maka saran saya adalah : "Jawablah dengan jawaban super asal dan gak jelas"

Contoh :


Sudah paham?

Banyak mahasiswa yang takut terhadap skripsi. Mereka mendadak galau.
Seakan mereka tidak siap menghadapi skripsi...
Kenapa? Kenapa mesti takut...? Toh mereka sendiri yang memilih jurusan yang mereka ambil, mereka bayar biaya bulanan smesternya, mereka ikuti kuliahnya setiap hari, dan mereka sudah tau dari sebelum kuliah, kalo mereka akan menghadapi skripsi, bahkan sebelum masuk kuliah,
Lalu kenapa mereka galau...?
Padahal bagi mereka yang pernah pacaran, skripsi itu seperti pacaran!
Yang namanya pacaran, kalo mereka punya pacar, suatu saat pasti menjadi MANTAN.
Sama seperti skripsi.  Tinggal mereka yang menentukan, mantan itu mau jadi Suami/Istri, atau mau jadi Mantan yang harus dibuang pada tempatnya... (buat semua mantan saya dimana pun berada, tolong maafkan tulisan barusan)

Eh, kok jadi mendadak ceramah gini?

Ya pokoknya gitu lah...
Intinya saya belakangan ini sangat sibuk sama skripsi, sampe ga sempet update tulisan di blog ini.
Kasian ini blog, barusan liat muka depannya udah keriput, karena jarang perawatan. Dan barusan mukanya baru dioperasi plastik, dipermak, dan sedikit didempul, sehingga menjadi tampilan yang anda lihat sekarang. Sedikit Metro, sedikit Retro, dan sedikit asin (loh?). Pokoknya simple, tapi tetep elegan, dan gurih. (ini blog apa gorengan?)

Yup, terima kasih sudah membaca tulisan gak penting ini.
Terima kasih sudah mendengar curhatan saya.
Semoga dibalas dengan pahala yang sebesar-besarnya.
Dan buat Anda yang lagi Skripsi, saya doakan semoga lekas kelar. :)
Cepetan dikerjain donk! Biar cepet selese...

Sekian postingan ini saya tulis, nama saya Ricky Hermawan, salam positif thinking.
Dan tetap semangat! :)

Gambar :
http://d1zlh37f1ep3tj.cloudfront.net/wp/wblob/54592E651337D2/755/A20E5/HRIiku381bq3vnDkFdvU4g/Keep-Calm-And-Blog-On.jpg
http://kamusslang.com/arti/skripsi

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.