Percerain...

By Ricky Hermawan Go - Friday, March 29, 2013






"Siapa bilang aku gak bisa jelous?"
"Sesabar-sabarnya manusia, siapa yang gak bisa cemburu coba?"
"Mana ada yang rela kalo pasangan yang dia sayang deket sama lawan jenisnya selain aku?"


Manusia itu... 
Adalah makhluk sosialis...
Dia gak bisa hidup sendirian...
Dia butuh teman. butuh sahabat, butuh tempat curhat, dan dia butuh pasangan!

Siapa yang mau hidup sendiri? Merantau kesana kemari, luntang-lantung gak jelas, gak punya kenalan dan gak punya teman? Hanya beberapa orang yang dapat melakukannya, yaitu orang yang hanya peduli dengan dirinya sendiri, dan orang gila. Lain dari itu, mungkin adalah orang yang butuh ketenangan dan jauh dari duniawi, mungkin semacam "Sufi", tetapi orang seperti itu sudah jarang ada sekarang, kalaupun ada, mereka bukan mayoritas.

Sebelum kita ngobrol lebih jauh...

Apa kabar teman-temanku? ^_^
Semoga kalian selalu sehat, terutama saat sedang membaca tulisan ini.
Kalo lagi gak sehat, semoga tulisan ini bisa menemani dalam keadaanmu yang sedang kurang fit.
Semoga lekas sembuh!

Okey, to the point aja...
Belakangan ini aku sering banget lewat "Pengadilan Agama" di daerah aku tinggal.
Dan herannya, aku jarang liat Pengadilan Agama ini sepi kecuali hari libur?
Dalam hati aku bertanya... "Siapa yang hoby kesana yah? Emang kalo kesana mau ngapain?".
Selidik punya selidik, aku mulai tau alasannya.
Ya, kebanyakan mereka yang kesana adalah untuk mengurusi tentang "Perceraian".
Kalo memang itu alasannya...!!
Hatiku semakin bertanya... "Memangnya siapa yang doyan cerai sampek-sampek tuh kantor gak pernah sepi?".

Parah abis...

Whateverlah yah, sama mereka-mereka yang udah tua terus cerai karna udah ngerasa tidak ada kecocokan.
nah ini masalahnya, yang muda dan baru aja nikah, malah gak sampe 3 tahun dari pernikahannya sudah cerai! Ini maunya apa coba???

Mungkin dari teman-teman ada yang berfikir aku terlalu mengurusi hal yang aku gak harus ikut campur.
Aku sendiri gak mau ikut campur. Karna aku hanya mengawasi.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments