Jealous Bagian dari Cinta...

By Ricky Hermawan Go - Friday, March 29, 2013


Sumber gambar : http://yuya16.wordpress.com/page/2/


Aku gak tau apa yang terjadi sekarang...
Sudah 11 bulan 3minggu lamanya sejak aku nembak cewek yang jadi pacarku sekarang.
Tapi tetep aja aku kesel kalo tau dia deket sama cowok lain.

Nah, bisa nebak kan?
Yup...!
Sekarang aku lagi kena syndrome "Jealous". Atau bahkan udah gak bisa lepas dari Jealous!

Banyak teman yang cerita, cowok yang baik itu, tidak akan melarang ceweknya untuk dekat dengan siapapun atau bergaul dengan siapapun. Awalnya aku rasa mereka benar. Karna memang cewek punya hak dan kebebasannya sendiri. Apalagi...aku dan dia masih dalam tahap pacaran, yang dalam hukum Islam pun gak ada yang namanya tahap pacaran. Aku tau ini sudah salah. Tapi aku rasa, kalau aku tidak punya hubungan dari sekarang, aku takut nanti bakal susah cari pasangan yang sesuai dengan kriteria yang aku mau. "Baik, setia dan jujur".
Kalau yang sesuai dengan kriteria aku itu memang banyak, aku gak bakal khawatir, tapi masalahnya apa bakal gampang buat dapetinnya kalo tanpa penjajakan dan saling kenal.
Aku akui memang aku yang salah, tetapi semoga aku masih bisa menebus semua dosaku setelah aku menikahinya nanti.

Lanjut dengan cerita sekarang...

Cewek aku sekarang bekerja, dan aku juga bekerja.
Tetapi kita dipisahkan dengan jarak antar daerah yang cukup jauh dan melelahkan untuk bertemu beberapa kali. Jadi kita hanya bisa ketemu tiap 2 minggu sekali. Dan 1 minggu sekali, kalo gak apes. Sejauh ini hubungan kita fine-fine aja meskipun jarang ketemu, terkadang ada masalah, tetapi masih dalam skala wajar kalau menurutku. Hanya saja penyakitnya sama. Aku paling gak suka kalo cewek aku terlalu deket dengan teman kerjanya yang cowok.

Gak mau munafik.
Di tempat kerjaku juga ada cewek-ceweknya, tetapi aku selalu jaga jarak. Sebisa mungkin aku membatasi dalam hal kedekatan, meskipun dalam bercanda, aku berusaha sampai kontak fisik. Misalnya : saling cubit, pukulan kecil, atau jahil-jahil lainnya yang melibatkan bersentuhan. Kalo aku sampe ngelakuin itu, aku cuman khawatir ditempat lain ada cowok lain yang juga godain cewek aku kayak gitu. Aku harap, cewek aku sadar dan juga berani menegur cowok yang bercanda sampai kontak fisik dengan dia. Soalnya kalo udah dibiarin, nanti jadi kebiasaan! Cowok mana aja sih suka yang namanya colek-colek cewek gitu... -_-
Aku gak suka!

Hubungan yang serius, dimulai dari bercanda.
Percaya atau enggak. Coba aja buktiin, banyak pasangan yang mulai kenal dengan orang yang dia sayang dari ngobrol-ngobrol, merasa cocok, dan bahkan senang karna sering bercanda. Karna didalam hati cewek, mereka paling suka dengan cowok yang bisa membuat hahti mereka selalu bahagia.
Dan itu yang aku khawatir kan dari becandanya cewekku dengan teman kerjanya.

Coba lihat faktanya yang menyulitkanku.
  • Jarak, aku dan cewekku berjauhan dan gak bisa bertemu setiap saat. 
  • Aku gak bisa selalu ada, kenyataan berjauhan, gak memungkinkan aku untuk selalu ada untuk dia saat dia membutuhkan aku, misalkan saat dia lagi sakit, atau saat-saat dia sedang dalam masa sulit, aku gak bisa datang kesana saat itu juga. 
  • Cewek butuh perhatian setiap saat, apalagi untuk hal ini, ketemu aja jarang-jarang, gimana aku bisa kasih dia setiap saat? 
  • Bahagia, aman dan tenang, itu yang diharapkan cewek dari seorang cowok, mereka ingin selalu dibahagiakan, merasa aman dengan adanya yang menjaga dia, dan tentu saja cewek ingin tenang tanpa khawatir cowoknya bakal serong ke cewek laen. Mungkin kalau cuman "tenang" aku bisa kasih itu buat dia, aku jamin aku gak bakal ninggalin dia cuman gara-gara cewek laen, tapi gimana dengan "bahagia dan aman" dekat aja enggak?


Dari semua yang sudah aku bahas diatas...
"Apa teman-teman pembaca blogku ini juga pernah merasakannya atau sedang merasakannya juga sekarang?
Apa yang kamu lakukan untuk mengatasinya?
Apa bisa bantu aku?
Oke, aku tunggu jawaban kalian pada kolom komentar dibawah postingan ini ya!"

Kesimpulan...


Jealous itu wajar...
Terutama dengan umur yang masih muda ini.
Namun kita tetap gak boleh egois, kita tidak bisa melarang mereka untuk jadi apa yang kita mau!
Karna kita juga harus berusaha menjadi yang mereka mau...!


Catatan Tambahan :

Sebenarnya aku punya pandangan lain tentang Jealous yang aku rasakan.
Aku kurang setuju kalau yang aku rasakan ini dibilang egois, aku merasa, apa yang sedang aku alami ini disebut "Ingin menjadi yang terbaik".


  • Menjadi yang paling pertama untuknya.
  • Menjadi yang paling perhatian untuknya.
  • Menjadi yang paling mengerti tentang dirinya.
  • Menjadi yang selalu ada untuknya.
  • Menjadi yang selalu melindunginya.
  • Menjadi yang selalu membahagiakannya.
  • Menjadi yang selalu dan paling dia cintai...

Aku hanya ingin jadi cowok yang selalu ada dihatinya, aku marah dan kesal jika ada cowok lain yang berusaha merebut hatinya. Karna sangat berarti untukku. 
Pernah aku berfikir "Aku akan bahagia, jika dia bahagia, meskipun dia nantinya dengan cowok yang lebih baik dariku". 
Tetapi seorang mantanku juga pernah berkata "Kamu salah bila berfikir seperti itu, seharusnya kalau kamu memang mencintainya, kamu gak akan meninggalkannya bahkan membiarkannya jatuh kepelukan cowok lain". 
Dari dua hal itu aku belajar, ternyata cewek, ingin "Dipertahankan" oleh cowok yang dicintainya.


Dan sekarang pemikiran baruku adalah :

 "Aku tidak akan meninggalkannya, dan tidak akan membiarkannya menjauhiku, selama dia masih mencintaiku..."
"Dan aku akan membahagiakannya, selalu mejadi yang terbaik untuknya, selama aku dan dia masih saling mencintai dan menyayangi...".


*mungkin terdegar Lebay, tetapi cinta yang tidak lebay, bukan kisah cinta yang romantis.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments