Curhat dan Tips mengerjakan Tugas Akhir / Skripsi

By Ricky Hermawan Go - Monday, February 25, 2013





Hari ini adalah sambungan dari hari kemaren!
Yup! Masih dengan agenda mengerjakan Tugas akhir...
Kepalaku rasanya kaya dilindes traktor perata aspal....

Bedanya hari ini cukup kebantu, soalnya ini hari "minggu".
Jadi mulai pagi, full ditemenin sama kartun-kartun, Shinchan, Doraemon, Bey Blade, Scan to Go, Inazuma Eleven...
Trus...
Emmm....
Ultraman termasuk kartun gak yah?

Lanjut lagi.
Mengerjakan Tugas akhir itu, harus sabar, tabah,dan tawakal.
Meskipun sudah ada suratan takdir, tapi kita kudu tetap berusaha!
Top Itthipat pernah bilang, "Kalau kamu menyerah, maka habislah sudah!".
Aku rasa itu masuk akal banget...
Kalo enggak, mana mungkin aku mau ngerjakan & berfikir keras, berjibaku dengan koding pemrograman, buat nyelesein Tugas akhir aku.

Dan bener aja, ternyata kalo kita berusaha, gak ada yang gak mungkin! *kecuali kalo udah mentok.
Yang tadinya aku kira gak mungkin selesein program aplikasi aku ini, eh ternyata setelah dicoba terus menerus dan berusaha cari solusinya...
Akhirnya membuahkan hasil! Dan teryata aku bisa nemuin koding yang tepat buat logika pemrogramanku.
Meskipun aku gak tau itu apaan. Soalnya aku gak pernah ikut pelajaran VB secara full...

Tapi kenyataan membuaktikan segalanya...!
Kalo berusaha, pasti ada aja jalannya...
Ini bukan hal yang ajaib kok! Kebetulan aku juga cari-cari referensi dari data-data kuliah temen yang aku minta sekitar 1 tahun yang lalu, dan baru-baru ini juga.
Setelah aku baca-baca lagi, dan aku coba masukin ke programku, eh... ternyata match!
Alhamdulillah....

Hehehe...
Gak nyangka aja, harusnya program dalam 1 form selese besok, ternyata bisa selese hari ini juga...! Amazing banget!

Tapi... Untuk semua itu...
Ada harga yang harus aku bayar...
Itu adalah... "Mimpi buruk waktu tidur siang!". Bener-bener mimpi yang buruk banget...
Masa' dalam mimpi aja aku masih ngerjakan koding program Tugas Akhir-ku???
Hadeh...

Ya gitu deh pokoknya yah...
Sesuatu banget... hehehe...
Sekarang waktunya siap-siap tidur malem.
Semoga gak mimpi ngerjakan koding lagi.... -_-

NB :
Tips buat teman-teman lain yang akan, atau yang juga sedang mengerjakan Tugas Akhir/Skripsi-nya saat membaca tulisanku ini... Dengerin yah...! :

Teteaplah mengerjakan Tugas Akhir/Skripsi kalian....!
Jangan menyerah sobat! Masih banyak teman-temanmu yang bernasib sama, dan sedang mati-matian mengerjakan Tugas Akhir/Skripsi itu sekarang. Kalo mereka aja enggak menyerah, masa' kamu mau menyerah...???
Waktu terus berjalan sobat...
Ketika kamu enggak mengerjakan Tugas Akhir/Skripsi-mu, waktu enggak akan menunggumu.
Jangan dipikirin....! Cuma bikin pusing aja!
Toh meskipun dipikirin terus, sampe kepala kamu pecah pun Tugas Akhir/Skripsi-mu gak akan selese...!
Yang namanya Tugas Akhir/Skripsi itu bakal selese kalo dikerjakan! ^_^
Kalo cuman dipikirin terus sih, ya gak selese-selese... ^_^

Gimana? Masih mau menyerah...? ^_^

Kalo iya, gini aja...
Aku tantang kamu, kalo kamu cuma fokus kuliah doank.
Masa' kamu kalah sama aku?
Jujur aku cuma mengerjakan Tugas Akhir-ku dalam waktu 2 minggu.
Trus waktu aku mengerjakan itu, juga dikurangi jam kerja, mulai pukul 08.00 - 15.30 wib.
Nah, kalo aku yang sambil kerja ini aja masih bisa mengerjakan Tugas Akhir, masa kamu gak bisa selesein Tugas Akhir/Skripsi-mu...? ^_^

Tetep semangat ya sobat! Ingat! "Jangan dipikir, tapi dikerjakan".
Segera tutup blog aku ini, dan kerjakan Tugas Akhir/Skripsi.
"InsyaAllah, Tugas Akhir/Skripsi-mu bakal cepet selese! Amin!" *percaya deh! ^_^
*buat yang gak lagi Tugas Akhir/Skripsi atau sudah selese, trims sudah membaca tulisan aku ini. ^_^


See you next, dan "Tetaplah berfikir positif...!" 


  • Share:

You Might Also Like

0 comments