Balada UAS 2013...

By Ricky Hermawan Go - Thursday, January 31, 2013





Astaga...! Hari ini konyol banget!
Ini yang gak beres siapa coba...???
Tapi... Jujur dibalik kejadian hari ini... 
Ada beberapa hal yang telah aku sadari dan akhirnya aku ambil pelajaran.
Meskipun cerita awalnya ancur banget, tapi yang jelas ujung-ujungnya tetep positif thinking! ^_^

"Hadoh...! Kampret!", teriaku dirumah.
Aku liat jam didinding kamar sudah menunjukan pukul 18.15 wib. *emang apa yang salah?
"Jam segini sudah adzan maghrib...!" *itu kan wajar?
(Bentar-bentar... Ini bukan masalah wajar dan tidak wajar...! Dengerin dulu cerita aku sampe selese!)
"Hadooooooh...!", teriakku semakin menjadi-jadi. 
"Ini gimana sih....?? ADZAN MAGHRIB JAM 6 MALEM, UAS JUGA JAM 6 MALEM...!", sambil menuju ke kamar mandi aku masih menggerutu. Sampek-sampek mamah, yang dari tadi denger ocehan aku ikutan ribet. 
"Ya memangnya kenapa sih ky....? Ya kamu tu mesti kaya gitu sih....!", ucap mamah spontan, yang mungkin ikutan capek denger aku menggerutu mulu dari tadi. Ya memang sih, aku akui aku sering banget kaya gini. Misalnya, kalo jam masuk kuliah jam setengah 5, aku baru berangkat dari rumah jam setengah 5 juga, dan biasanya kalo udah kaya gitu, aku menuju pintu keluar rumah, sambil lari-lari...! Dan biasanya sambil diikuti teriakan kaya gini. "Adooooooh..... Telaaaaaat........!!!". Dan itu hampir terjadi setiap hari kuliah. -_- *pantesan mamah ngomel mulu...

"Iya sih mah, tapi ini beda dari hari biasanya...", sahut aku sambil ngembil handuk.
"Kalo hari ini nih mah, masuk ujian jam 6, adzan maghrib juga jam 6. Jadinya bingung, mau sholat dulu, atau lagsung berangkat kuliah...?"
Mamah yang saat itu lagi masak cuman diem aja...
Aku sebenernya nunggu kata-kata balesan mamah, tapi yang aku harapkan gak terjadi.
Mamah malah tambah asik masak. Merasa gak ditanggepin, aku langsung masuk kamar mandi, lalu ambil wudhu.
Tapi sambil aku pikir-pikir lagi, kayanya emang wajar mamah kaya gitu... Wong anaknya kaya gini... -_-

Akhirnya selesai sholat maghrib...

Aku langsung buru-buru ganti baju, layaknya orang dikejar maling...
Eh, tunggu dulu...
Bukannya yang biasanya dikejar-kejar itu maling yah? Ini malah kebalik...?
Ah, tau ah... Di Indonesia itu emang udah biasa yang ke bolak-balik. Tapi diluar negeri malah lebih parah kan? Ada kan tuh, super hero yang sempak (tiiit.... maksudnya disensor) dipake diluar...? (Superman) *kok malah jadi ngomong ngawur gini?
Oia, oke, kembali ke topik utama! Tapi sekarang Topiknya lagi dimana yah? *hemmmh?? MAU DILEMPAR PAKE EMBER YA???
Oke...oke... maaf.... udah kebiasaan soalnya.... -_-

Jadi akhirnya... Hari itu aku sukses telat ujian 15 menit. (menurut perhitungan aku)
"Mamah... Berangkat dulu ya...!!!", teriak aku sambil lari-lari.
"Iya...", jawab mamah agak keras, soalnya masih masak didapur...
Yang aku pikirin selama diatas motor dalam perjalanan ke kampus, mungkin yang mamah pikirin kaya gini :
"Tuh anak... Memang apa bedanya sama hari-hari biasa..."
"Tetep aja hari ini teriak-teriak "Mamah... Berangkat dulu yah....!", kaya hari kemaren."
"Tapi untunglah ada bedanya sedikit dari hari kemaren, biasanya pas lari-lari juga teriak "Adoooohh...", soalnya kakinya kesepak kakinya kursi atau meja... Udah tau bareng keras kok disepak!"
"Kok bisa....ya? Punya anak kaya gitu.....?"

Yah, kira-kira itulah yang aku pikir ada dibenah mamah... -_-
Oia, satu lagi. Mungkin mamah juga bakal mikir kaya gini :
"Mudah-mudahan tuh anak gak kenapa-kenapa pas dijalan..."
Jujur sih, mamah emang yang paling perhatian sama aku... ^_^

"Ting....ting...." (hape aku bunyi, ada sms)
Bentar, bales SMS dari pacar aku dulu. *takut ya sama ceweknya?
Diam kalian...!!! Kalian tidak tahu betapa rewelnya cewek aku kalo ngambek! -_-
Tapi kalo marah, itu lebih gawat... -_- (cuman becanda kok...)

Oke... Sampai dimana tadi...?



  • Share:

You Might Also Like

0 comments