Alasan yang Kuat, Untuk Tetap "Menulis"...!

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, December 12, 2012





Boring...boring...boring...
Yes!
I am very boring...!

Tugas kuliah numpuk. Tugas karjaan numpuk. Balum lagi hal-hal lain yang harus aku pikirin buat keperluan sehari-hari.
Ya...ya... Aku tau... Semua orang juga punya kesibukan!
Dan mungkin, aku bukan orang yang paling sibuk didunia ini.
Tapi masalahnya, aku juga butuh yang namanya waktu dan kebebasan untuk diri sendiri.
Memang saat ini semua kesibukan ini karna pilihan aku sendiri.

  1. Kuliah, buat masa depan. Saat ini ilmu yang tinggi sangat dibutuhkan ditempat kerja manapun. Tapi meskipun kita sudah pandai dan bisa belajar otodidak, dalam memperoleh pekerjaan kita dituntut menunjukan bukti dari ilmu yang sudah kita capai, makanya muncul yang namanya "Ijazah". Betul! Ijazah bukan jaminan atau patokan kalo kepandaian dan pengalaman kita seperti yang tertera disana. Tapi kita bisa apa kalau suatu perusaaan menuntut kita untuk menunjukan "Ijasah" ? Ya, mau gak mau kita harus memilikinya. Beda cerita kalo kita mau berwiraswasta! Karna saat ini aku gak berniat membahas tentang wiraswasta.
  2. Kerja, buat menambah penghasilan. Berapa penghasilanmu saat ini? Dari mana sumbernya? Itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat penting buata aku. Jujur aku dari keluarga yang berkecukupan. Segala pendidikan dan kehidupanku, didapat dari orag tuaku, tapi! Ada tapinya, yang menjadi pembeda adalah, selai itu aku juga mencari penghasilan tambahan. Biaya pulsa HP aku, biaya Bensin aku, biaya beli camilan aku, biaya pacaran aku, aku mendapatkannya dengan hasil keringat aku sendiri...! Bagi aku sih ya, "Malu rasanya, kalo mentraktir pacar, pake uang dari minta sama ortu!". ^_^ Hehe... Ini Prinsip aku loh ya, teman-teman jangan tersinggung, karna setiap orang pasti punya dan bebas menentukan "Prinsip hidupnya" masing-masing... ^_^
  3. Menulis, untuk mewujudkan cita-cita. Jujur saat ini cita-cita aku adalah menjadi seorang penulis! Apa alasnnya? Karna aku ingin meninggalkan namaku dan dikenal baik oleh orang-orang yang masih hidup saat aku meninggal nanti... "Gajah mati meninggalkan gadingnya. Manusia mati meninggalkan namanya." Begitulah bunyi peribahasa yang aku pelajari sejak aku masih SD dulu. Dan sampai saat ini peribahasa itu tetap, dan tidak berubah. Sudah sangat jelas sekali apa arti dari peribahasa tersebut. Dan memang seperti peribahasa itulah tujuan dari cita-citaku menjadi penulis. Aku ingin tetap ada didunia ini, dalam bentuk "cerita yang melekat pada benak manusia yang pernah membaca tulisan-tulisanku dan mereka akan mengenangnya sebagai, karya - Ricky Hermawan". Inilah yang harus aku bayar dengan tetap menulis, meskipun sangat direpotkan dengan 2 kesibukan diatas. "Sesibuk apapun aku. I am keep writing! (Aku tetap menulis)".

Yup, dari ketiga hal tadi, jujur adalah yang paling membuat aku lelah dan bosan sekarang adalah kuliah. Jujur apa yang aku tasakan dikampus terlalu Monotone! Bahkan gak jarang yang membuat pusing itu adalah gak adanya ikatan yang searah dengan dosen. Yah, mungkin hanya beberapa dosen yang membuat aku Respect, karna mengajarnya bukan hanya mengajar, tetapi karna memang tulus ingin memberikan ilmu yang bermanfaat. Sedangkan beberapa dosen yang lainnya, hanya berfokus seperti "Yang penting saya menyampaikan materi sesuai jadwal, perkara anda (mahasiswa) enggak paham, itu bukan urusan saya...". Huft.... -_- *tipe dosen yang kaya' gini membuat aku pengen lempar mukanya pake' sendal jepit.

Untuk pekerjaan, aku mencoba tetap fokus, karna aku tujuanku kerja adalah mengasah mental dan kesabaranku untuk professional melaksanakan kewajiban, dan mulai membiasakan diri dengan tantangan dunia kerja. Dan enggak munafik, aku juga perlu sumber pendapatan untuk keperluan pribadi aku, karna aku paling males kalo harus minta-minta uang sama ortu. Itu bukan aku banget!

Dan...
Cita-cita! Menjadi penulis terkenal! Adalah cita-citaku!
Apa yang aku tinggalkan setelah hilang dari dunia ini...?
Ya, aku gak punya hal lain yang bisa aku tinggalkan untuk dikenang oleh banyak orang, selain nama dan karyaku...
Oleh karnanya, aku pengen bikin sebuah tulisan yang dicetak dalam sebuah buku, agar ada hal yang bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh yang membaca. ^_^
Selain itu... Buat yang enggak punya uang, atau sukanya yang gratisan... Aku juga sudah memikirkan semuanya kok... Hehehe.
Blog inilah yang aku tinggalkan untuk melekatkan namaku di internet. Kenapa aku pilih ".blogspot.com" dan bukan ".com" saja. Karena aku pengen, gak perlu takut akun blogger ini hilang karna belum bayar "Sewa domain". Jadi aman...! ".blogspot.com" itu gratis dan gak ada masa tenggang waktunya, kecuali akunku dihapus sama pihak google. ^_^

Satu lagi...
Dalam hidup kita harus selalu punya target yang jelas! Tercapai atau enggak, itu tergantung usahanya. Yang penting buat planing dulu...! Dan...
Target aku tahun 2013 ini, adalah menerbitkan sebuah buku!
Mudah-mudahan tercapai! Amin! ^_^
Mohon doanya ya teman-teman...!

Kesimpulannya :

Teman2ku, sahabat2ku, dan pembaca blogku... apapun cita-cita kalian.
Anggaplah cita-cita kalian itu sudah dekat, dan katakan dalam hati kalian "Sekarang mungkin belum tercapai, tapi ini hanya masalah waktu!" ^_^
Dan jangan omong doang, teruslah berusaha! Apapun agama teman2 sudah berkali-kali dikatakan Tuhan (jika muslim, Tuhan kita Allah) itu adalah Maha Melihat. Dia selalu melihat usaha kita, hanya masalah waktu Dia akan mewujudkan Doa dan Usaha kita! ^_^
Percayalah bahwa kita bisa, berdoalah, dan berusahalah...maka kesuksesan akan ada dalam genggaman kita! Karena...

"Nikmat-Nya yang mana lagi yang kita dustakan?" ^_^ 



  • Share:

You Might Also Like

0 comments