Mendeteksi Cinta Palsu!

By Ricky Hermawan Go - Friday, October 19, 2012






Cinta...cinta...cinta...
Semua orang tau apa itu cinta, tapi kadang ada beberapa orang yang salah mengartikannya.
Dan bahkan terkadang beberapa orang memang sengaja menyalahgunakannya. Berulang kali aku mengatakan dalam blogku ini, bahwa "Bukan cinta yang salah, tetapi yang salah itu manusianya".
Ya! Karna siapa pun bebas bilang cinta. Siapapun bebas mengungkapkan cinta. Siapapun bisa jatuh cinta tiba-tiba.
Tetapi terkadang kita lupa...

  1. Siapapun bisa berbohong tentang cinta.
  2. Siapapun bisa menyakiti kita dengan menyalahgunakan cinta. 
  3. Siapapun bahkan bisa menjatuhkan (membuat down) kita dengan kedok cinta.

Hal inilah yang sering kita temukan di kehidupan nyata, dengan nama "Cinta Palsu".

Ngomong-ngomong soal "Cinta Palsu", aku jadi ingat tentang cerita beberapa teman aku yang sakit hati karna cinta.
Cerita tentang teman-teman yang sakit hati kerena cinta... :

  1. Bila dia cewek, sering kali dia akan bilang kaya gini kalo habis diputusin atau dipermainkan oleh seorang cowok, "Semua cowok itu emang berengsek!". Ya...betul! Dengan kata-kata seperti itu, cukup membuat aku ikutan sakit hati juga! Gimana enggak? Karna itu artinya "Aku" juga termasuk kategori tidak berengsek! T_T Gimana enggak...? Dia bilang "semua", meskipun kenyataannya yang melakukannya hanya "1 orang cowok". *aku kan cowok juga!
  2. Bila yang sakit hati itu cowok, cia bakal bilang "Tunggu pembalasanku....!". Ya, kebanyakan cowok yang sakit hatinya, mereka bakal bales dendam akan sakit hatinya itu... Cowok terkadang emang suka ekstrim, karna mereka banyak yang berfikir, "cewek itu lebih lemah dari cowok, masa aku mau diem aja disakiti sama 1 orang cewek?". Tapi tenang.... Gak semua cowok kok kayak gitu... Masih banyak cowok yang hatinya lembut, dan cintanya tulus, dia rela melakukan apa aja, asal cewek yang dicintainya bahagia, meskipun bukan sama dia. Makanya sampe ada bait lagu yang berbunyi "Tidak semua laki-laki, bersalah padamu".


Sahabatku sekalian...
Kita boleh berasumsi apa aja tentang cinta, kita bebas menyatakan apapun tentang cinta. Tapi kita harus tau dan yakin, "Cinta itu tidak pernah salah".
Terus siapa yang salah??? Masih tanya lagi...??? -_-
Udah dibilangin yang salah itu... "Manusianya".

Nah, sekarang kita keinti dari postingan aku kali ini "Mendeteksi Cinta Palsu!".
Tenang... bukan berarti tulisan diatas sebelumnya gak ada hubungannya, itu adalah gambaran awal agar kita "Waspada sama siapa yang bilang cinta sama kita, dan waspada sama siapa yang kita cintai".
Sadarlah kawan...
Terkadang orang yang kita cinta pun dapa menyakiti perasaan kita...
Terlebih lagi disaat kita begitu mencintainya...
So...? Gimana donk yang bener dan harus gimana biar kita enggak dibutakan cinta?
Gini yah...
Seseorang yang bijak pernah bilang sama aku "Orang yang sedang jatuh cinta itu, hatinya buta!".
Gimana bisa?
Liat aja, saat jatuh cinta... Ada yang menasehati "Kamu udah gila ya? Gak salah pilih apa? Liat tuh rambut pacar kamu, warnanya merah, kuning hijau, ungu. Celana robek-robek dengkulnya, udah gitu dipelorotin sampe dalemannya keliatan (boxer). Terus pake gelang yang ada duri-durinya. Kamu gak salah pilih pacar apa?".
Tapi apa jawaban mereka? Mereka bilang... "Duuuh... Udah deh, itu namanya gaul...! Sekarang kaya gitu lagi trend!".
Hayo.... Siapa yang dulu pernah ngerasa kaya gitu...? ^_^
Dan kebanyakan dari mereka akan sadar setelah "Udah enggak cinta, atau putus cinta".
Mereka bilang... "Kok bisa ya, dulu aku suka sama cowok kaya gitu? Dandanannya aja udah kaya orang gak beres gitu...!".
Terus temen yang nasehatin mereka dulu bilang "Iya... Soalnya dulu kamu udah gila! Gila karna cinta...!".

.:. Kesimpulan Postingan kali ini .:.

"Orang yang sedang jatuh cinta, itu buta!"
Bukan... Bukan matanya kok yang buta... -_-
Cuman iasanya, akal dan pikirannya "Buta". ^_^
Lalu bagaimana supaya kita bisa tau cinta yang tulus dan bukan cinta yang palsu?
Seorang yang bijak tadi juga memberi tahu aku gimana caranya membedakan dan menghindari "Cinta Palsu".
Caranya adalah... "Teliti dan sadarilah itu cinta yang tulus, atau cinta yang palsu, sebelum kamu jatuh cinta!". ^_^
Ya...! Jadi ini semacam "Sedia payung sebelum hujan!". Hehehe... ^_^

Well...
Itu tadi sih kesimpulan dan tips dari orang yang bijak yah... ^_^
Sekarang giliran kesimpulan dan saran dari aku :
Menurut aku juga hampir sama cuman ada sedikit yang mau aku tambahin aja, yaitu... "Cinta itu lebay!". ^_^
Apa??? Gak percaya...???
Hellow....! Cinta itu emang L-E-B-A-Y sobat...
Ini buktinya, "Apa sih yang enggak buat kamu sayang...? Kalo gak percaya, kamu boleh belah dada aku! Biar kamu tau betapa cintanya aku sama kamu...!".
Atau... "Demi kamu sayang...! Gunung kan ku daki...! Lautan akan keseberangi...!"
Tuh kan? Cinta itu emang lebay...! ^_^
Lalu apa saran aku? Gini... :

  1. Kalo kamu belum pacaran... Jangan buru-buru pacaran! Mengenalnya lebih jauh, akan lebih baik... (PDKT).
  2. Bedakan antara "kagum" dengan "cinta". "Dia itu tampan, cantik, kaya, pinter, keren, atletis", itu namanya kagum. "Aku sayang kamu, aku ingin sama kamu terus, hidup bersama, punya keluarga yang bahagia, aku tau kelebihan kamu, aku tau kekurangan kamu, aku bisa menerima kamu, aku akan selalu mendukung tindakan baikmu, aku ingin beribadah bersamamu, aku ingin kita bersama disurga, dan aku cinta kamu karna Tuhan (Allah)", itu baru cinta...! (Memang LEBAY! Kan aku udah bilang, "Cinta itu Lebay!") ^_^
  3. Terakhir, sebelum mencintainya, dengarkanlah saran dari teman-temanmu, dan dengarkanlah apa kata orang tuamu, pertimbangkan, lalu ambilah keputusan dengan benar! ^_^
Itulah tadi saran dari aku.
Agak panjang dari kata-kata orang bijak yah...? Soalnya aku kan bukan orang yang bijaksini banget! Hehe...
Dan kayanya juga terlampau rumit, ribet dan gak praktis! Ya emang gitu... Namanya juga saran yang baik... Tentunya buat orang baik dan ingin hasil yang baik juga... ^_^
Okey, kita bikin gampang aja deh... Kalo kamu udah siap patah hati dan masih mau patah hati lagi, "Silahkan abaikan saran dari aku tadi"...!
Simpel banget kan? Hehehe... ^_^ (Toh, baiknya kamu yang merasakan dan sakitnya kamu juga yang merasakan!)

Oia, mau tau nggak siapa orang bijak yang ngasih tau aku saran baik dan bijak tadi? Beliau adalah... Bapak "Mario Teguh". ^_^

Sampai sudah kita di ujung postinganku kali ini.
Seperti biasanya... "Aku ingin kalian selalu berpikir positif!" ^_^
Terima kasih sudah membaca...

  • Share:

You Might Also Like

0 comments