Jangan mengalah... Balas si GALAU!

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, May 02, 2012




Banyak sekali aku temui, orang-orang yang tiap harinya galau...kesal...marah...benci...emosi...
Tapi berkepanjangan...!
Nah, ini yang aku sama sekali gak setuju!
Boleh-boleh aja, kesel, males, benci, dan galau... Tapi jangan lama-lama... ^_^
Kenapa?
Masih tanya...?
Ya udah jelaskan...
"Karena gak ada untungnya..." *emang siapa yang mau galau seharian.
Bayangin aja, kalo ada 1 orang yang galau ditiap rumah dikompleks kamu, terus dia duduk didepan teras rumah, lalu dagunya ditopang pake tangan... *byah... cepe' deh...!

Udah bukan jamannya galau saudara-saudara...!
Sekarang itu waktunya "Membalas"...
Tenang-tenang... sabar-sabar... aku bukan mau ngajak kalian tawuran kok, udah yah... simpan lagi celuritnya.
Eh...eh...jangan dimasuk celana juga donk celuritnya...ntar si ade ke lecet loh...! *Hehehe...apaan sih?

Okey, cukup sudah GJ-nya  (gak jelas).
Kembali ke topik...
"Turunkan topik...turunkan topik...turunkan topik...!"
Ehhh.... Udah...udah...!!! Dibilangin udah cukup, malah demo... Si Topik lagi makan dirumahnya.
GJ-lagi.

Baik-baik... sekarang serius beneran deh... hehe.
Mau tau, gimana caranya ngilangin GALAU...?
Sebenernya semua orang udah tau kok caranya... (becanda lagi gua gampar kamu Ricky!)
Jangan emosi sobat... aku serius... hehe. ^_^

Gini caranya :

Pertama : 
Saat kamu galau, yang kamu perlukan pertama kali bukanlah orang yang bisa ngasih kamu saran...
Percaya deh! Soalnya disaat galau, otak kamu itu BLANK alias KOSONG. Jadi percuma kalo otak kamu lagi kosong, diisi sama saran. Yang ada malah kamu muntahin lagi saran temen kamu itu. Kalo gak percaya coba aja, tapi yang udah sering galau, pasti nyadar... *yang senyum-senyum waktu baca ini, pasti sering galau!
So... yang kamu butuhkan pertama kali saat galau, adalah "Pendengar Setia". Yaitu orang yang mau dengarin semua curhatan kamu..keluh kesah kamu... biar hati kamu lega, "Plong". Jadi menurut penelitian aku, alasan mengapa orang galau, itu karena "Otak kamu kosong, tapi Hati kamu penuh uneg-uneg". ^_^
Itulah kenapa aku sarankan kamu harus cepet-cepet cari temen curhat, bukan pemberi saran. Contohnya, Uya Kuya! "Jika kamu lihat api, maka kamu akan tertidur...". Zzzzzzzz..... (Gak jadi curhat deh)

Kedua : 
Kalo gak nemu temen curhat, misalkan posisi kamu lagi males keluar jalan atau keluar rumah, lagi pengen sendiri aja, atau yang paling extrime lagi galau ditengah malam, HP ilang, dan bingung mau curhat sama siapa... Aku juga punya solusi buat keadaan kamu ini. Caranya : 1. Kalo kamu punya MP3, atau pemutar musik sejenisnya, ambil itu, dan segera hidupkan. Lalu tidurlah dilantai, dan sandarkan kakimu dengan lurus di dinding. Jadi posisinya kaya huruf "L", badan kamu dilantai tapi kakimu lurus keatas. Nah, sekarang rileks dan nikmatilah posisi ini, sambil dengerin lagu MP3 tadi. Lebih bagus lagi, kalo dengerinnya pake "Headset", biar lebih rileks. Lakukanlah minimal 15 menit, dan akan lebih baik jika 30 menit. ^_^
Entah teori-ku ini bener atau enggak... menurut aku, posisi ini membuat sirkulasi darah yang dari kaki, bisa kembali ke daerah kepala dengan cepat, sehingga sirkulasi darah yang cepat ini, membuat kita lebih fresh. Sedangkan kalo pas kita berdiri, darah itu kembali ke kepala lagi dengan lambat. Makanya, orang yang lagi galau itu, juga bakal tambah emosi, dan cepet capek, saat mereka berdiri. Loh? Terus musik tadi buat apa...? "Itu buat membantu menenangkan pikiran kita...karena musik itu membuat kita rileks, dan sangat membantu menghilangkan galau. *selama yang kamu puter bukan musik rockmetal. ^_^ "

Ketiga (terakhir) : 
Meskipun ini adalah solusi terakhir... Tapi bukan berarti saran-saran sebelumnya lebih ampuh dari saran ketiga ini. Malahan...saran ketiga ini, adalah saran yang paling manjur! 
Berdoa! 
Loh? Kenapa...kenapa...?
Kok mukanya pada ditekuk gitu?
Ayolah kawan... Tuhan adalah yang paling peduli sama kamu...!
Tuhan (Allah) telah bersabda "Nikmat-Ku yang mana lagi yang kau dustakan..."
Terbukti sudah... Teman, adik, kakak, ayah, ibu, semua yang ada disekitar kalian termasuk harta kalian itu, bisa ada, karena Tuhan mau kamu memilikinya... Semua itu dikasih cuma buat kamu. 
Iya, karena Tuhan peduli sama kamu...
Singkatnya... "Karena Tuhan gak mau kamu galau...!" 
Nah, cobalah kamu ingat... nikmat apa yang bisa kamu dapat, yang bukan dari Tuhan?
Jawabnya udah jelas... "Enggak ada".
Jadi kenapa kamu bingung... Mintalah... 

"Tuhan, jangan biarkan aku galau... Aku juga hambamu... Hamba memang banyak dosa... Tapi hamba juga berhak bahagia... Jadi Tuhan, jika aku berdosa, mohon ampuni dosaku...jika aku kurang beribadah, maka paksalah aku untuk beribadah ya Tuhan... Dan jika aku memang berhak, maka ijinkanlah aku untuk mendapatkan seseorang yang bisa selalu membuatku bahagia, dan buat aku mampu untuk selalu membahagiakannya. Jangan biarkan aku galau, ya Tuhan..."

Berdoa itu mudahkan kan kawan... ^_^
Lalu kenapa kita tidak melakukannya setiap hari, tetapi selalu berharap Tuhan memberi kita apa yang kita inginkan, sedangkan kita tidak pernah meminta pada-Nya. Dan kalau kalian mau berfikir sedikit, saat kalian telah membaca postingan ku ini, kalian telah berdoa pada Tuhan, untuk membuat kalian mampu menghadapi galau. Yaitu bukan menyerah pada galau, tetapi MEMBALAS GALAU! Karna kalian telah tau caranya mengatasi galau, dengan 3 saran ku diatas. ^_^

Dal hal terakhir yang harus kalian lakukan untuk melengkapi doa kalian hari ini adalah dengan mangatakan...
"Amin!" ^_^ 
*lalu senyumlah, karna dunia itu lebih indah jika dihadapi dengan senyuman, bukan raut kesal karna galau. 

Sekian dulu postingan aku kali ini guys... ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.