Cinta VS Uang

By Ricky Hermawan Go - Saturday, May 05, 2012



Percaya atau enggak...
Tapi pada kenyataannya "Cinta" itu memang butuh "Uang".
Kalo ada orang yang bilang, dalam hubungan cintanya dia gak butuh uang, kamu patut curiga...jangan-jangan orang itu dari jaman purba! Yang hidupnya tidak menetap, berpindah-pindah, dan dia akan mulai tinggal menetap, saat dia mulai mengenal teori bercocok tanam. Sehingga dia dapat memenuhi kebutuhannya dengan pasangannya, TANPA UANG. Ya kan?
Soalnya jaman sekarang, mana ada pacaran yang gak butuh uang?
Minimal kita butuh uang buat beli pulsa...
Jalan-jalan, kita perlu bahan bakar buat ngisi bahan bakar kedaraan kita. Kecuali kamu naik kuda! Kaya pangeran, atau kesatria putih dari kerajaan antah berantah. Hahaha. ^_^ *jaman putri dongeng kali.

"Wahai para cwek... dengarkan keluhan kami...!" *pria tulus dan setia, tapi kere. T_T

Tapi buat para cewek-cewek...
Ingat yah! Ini bukan alasan kalian jadi lupa daratan, sehingga nyari cowok yang tajir, supaya kehidupan asmara kalian menyenangkan. Soalnya...kekayaan juga gak menjamin, kalo cintamu pasti akan bahagia. *alesan ajan sih, sebenernya kalo semua cewek pada matre, cowok-cowok kaya aku dan yang sejenis lainnya gak bakal laku. -_-  
Tapi emang bener kok... ^_^
Meskipun cowok-cowok kaya kita yang hanya mengandalkan hati dan cinta yang tulus, punya motivasi lain dan kelebihan yang gak bisa kalian dapatkan pada semua cowok tajir. "Kita (para cowok-cowok kere, maksudnya)" punya segudang daya tarik...! *tapi punya 1juta kelemahan -_-
Yang bisa berguna, dan membuat para cewek yang jadi pacar kami merasa senang dan beruntung, punya cowok seperti kami. Kenapa? *pertanyaan yang bagus!
Karena... Ya pokoknya karena! *bingung mau jawab apaan.
Gak...gak... ^_^ Sebenernya karena para cowok kaya kita itu, cintanya tulus, dan lebih cocok untuk para cewek yang menginginkan cowok yang setia. *ya, iyalah punya pacar 1 aja udah sukur. mau punya 2 juga gak mungkin, because uang juga pas-pasan, bisa tambah kere kita!
Kemudian... Kita itu sebenarnya punya nilai lebih, dari para cowok-cowok tajir. *hanya saja nasib kurang beruntung.
Dan yang terakhir (ini yang paling pernting), cewek yang punya cowok kaya kami itu...
Sesungguhnya sangat beruntung. *ini serius.
Soalnya... Ketika kami sudah setia, dan saat cinta dihati kami hanya ada namamu...maka kami akan mengatakan "tidak" pada hati yang lain, karna kami "setia". Dan masalah uang, itu bisa dicari...! Hanya saja, maukah kalian menemani kami untuk mencarinya?

Dengar kan kata-kata orang bijak berikut ini : 

"Pria itu, layaknya intan yang belum digosok, dan setelah digosok, maka mereka akan menjadi sebongkah permata yang sangat tinggi nilainya.
Hanya wanita baik, yang tau potensi pria-nya, dan akan menikmati nilai tertinggi dari pria itu, setelah si wanita mendorong potensi pria itu hingga menjadi sukses, layaknya parmata yang mahal harganya." 

Lihat... Inilah yang aku mau tunjukan pada wanita labil saat ini. ^_^
Janganlah melihat pria kalian saat ini, apalagi mengharapkan mereka tajir terlebih dahulu, karena harta orang tua si pria. Jangan cemaskan nasip pria kalian...karena nasib mereka Tuhan yang menentukan, yang tanpa bisa kalian duga tiba-tiba berubah sebaliknya. Karna nasib itu memang bisa dirubah, Tuhan juga telah mengatakan, "Aku tidak akan merubah nasib suatu kaum, selama mereka tidak mau merubahnya.".
Sudah jelas bukan, kalau nasib pria itu, beberapa persennya juga ada ditangannya sendiri, dan juga beberapa persennya ada di kalian (para wanita yang mendampingi mereka).

So... ^_^
Kenapa kita harus cemaskan tentang uang?
Kalo kita bisa mencarinya bersama?
Kenapa kita tidak berfokus mencari cinta yang tulus, karena setelah menemukan cinta yang tulus, tanpa sadar kita akan rela berkorban apapun yang kita miliki demi orang yang kita cintai, termasuk berkerja keras demi pacar yang kita cintai, lebih jauh lagi untuk suami atau istri (untuk yang sudah menikah).

Tapi tetep aja, aku gak setuju, kalo si cewek yang kerjanya lebih berat dari cowok!
Aku gak rela...!!! *soalnya kenyataannya sekarang gitu. ada ibu-ibu yang kerjanya lebih keras dari pada suaminya, padahal suaminya masih sehat.
Kalo ada suami yang kayak gitu, sarap tuh suami, gak punya malu!
Menurut aku, cewek juga boleh ikut nyari rezeki, tapi sebenernya dengan mendorong dan terus memotivasi si cowok untuk berhasil, si cewek itu sudah ikut berkerja keras. Mengurus cowok itu gak gampang loh...!
Soalnya cowok itu kaya bayi...hanya saja badannya yang gede. Hehe.
Kadang males, manja, dan butuh disemangati oleh cewek yang dicintainya... ^_^

Nah, kalo aku pribadi sih...
Sekarang aku sangat bersyukur banget. Soalnya, cewekku yang sekarang ini, dia ngertiin aku banget, bisa nerima aku apa adanya. Tapi...! Enggak membiarkan aku lemah dan jatuh dengan keadaan yang terpuruk. Jujur aja sekarang dia tau, kalo sekarang aku baru putus hubungan kerja dengan perkerjaanku yang sekarang. Aku bilang sama dia, sekarang aku udah gak punya uang bulanan buat neraktir dan ngajak dia jalan kaya biasanya.
Dan apa tanggapan dia?
Dia malah liat sisi lainnya dari diri aku...
Dia tau aku suka banget nulis, dia malah dorong aku buat nulis buku. *Look at that...!
Trus dia bilang gini, "Udah... gak apa-apa, kerjaan bisa cari lagi kan. Yang penting sayang jangan nyerah."
Hebat...!
Dalam hati aku barkata, "You are my future..".
Sumpah, aku pengen banget bisa "Jadi" sama cewek ini. Semoga Allah mengabulkan... Amin! ^_^

Lalu gimana kesimpulannya?
Cinta VS Uang
Ini jawaban aku!
"Cinta bisa membuat kita berkerja keras untuk mendapatkan uang, 
sedangkan Uang bisa membuat kita senang, 
tetapi Uang tidak selalu mengantar kita pada Cinta yang tulus! ^_^"

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.