Tulisan terbaruku! *Uoooh...

By Ricky Hermawan Go - Tuesday, February 14, 2012



       Hari ini, dapat ide baru buat cerita tulisanku. Judulnya "Petualangan Dodo!". Waw! Keliatannnya sih biasa dan sederhana aja. Tapi buat aku ini sangat gak biasa banget! Usut punya usut, ini layaknya kilas balik dari masa kecil aku...

       Waktu SMP dulu, aku pernah pinjem buku dari Perpustakaan Umum Sampit - Kalimantan Tengah. *kota kelahiran aku. Dari kecil, emmm... bukan, tapi setengah gede. Aku emang udah suka banget baca buku (Buku humor ^o^). Awalnya aku cuman asal ambil buku yang ada di rak perpustakaan. Ambil...taruh lagi...ambil...taruh lagi... Sampe akhirnya aku nemuin salah satu buku yang bentuknya udah gak karuan, morat-marit, compang-camping, dan lecek banget. Sangat tidak meyakinkan, bakal membuat mata bertahan lama buat membacanya. "Jangankan yang udah usang kaya gini, yang sampulnya bagus aja cuman aku baca sebentar", pikirku saat itu. Eh...malahan. Setengah jam kemudian aku udah ngakak-ngakak gak karuan di meja perpustakaan. Beberapa menit kemudian, mulai gelundungan dilantai. Anjrit! Ini buku gokil abis! Begitu pikirku waktu SMP dulu. Satu lagi yang aku pelajari tentang buku saat itu. Ternyata semakin lecek bentuk suatu buku, itu tandanya buku itu sering dibaca. Kalo sering dibaca, itu artinya banyak yang baca, dan kalo banyak yang baca, itu artinya...banyak yang suka! Begitulah dugaan saya! Huahahaha... *bangga.

       Okey, udah cukup ngomong lebaynya. So...honestly, itu adalah buku yang paling berkesan dalam benak aku. Bahkan hingga saat ini, aku masih inget sama buku itu. Sayang beberapa waktu kemudian, aku udah gak bisa lagi baca buku itu. Karena aku harus pergi ke jawa, karena kejadian TRAGEDI BERDARAH itu. Dengan berat hati, aku menjejakkan kakiku di pulau jawa, dan buku itu, lenyap entah ada dimana... Bahkan sampe sekarang, aku coba mengingat-ingat kembali, apa judul buku itu... *jadi dari tadi GAK TAU JUDUL BUKU YANG DIOMONGIN??? Iya... aku lupa... hehehe... *gak ngerasa bersalah sama sekali.

       Yah, pokoknya gitu deh! Sampe sekarang aku masih berusaha mengingat kembali apa judul buku itu.
OH IYA...! AKU BARU INGAT! SUMPAH, PAS LAGI NULIS POSTINGAN INI, AKU INGET LAGI APA JUDUL BUKU ITU...!
JUDULNYA.... *kasi tau gak yah...?
(MASA BODO DEH!) *pembaca emosi.
Iya...iya...jangan ngambek gitu dong... Kan cuma becanda! hehe...
Judul buku itu adalah "Dodo menonton TV"
Nah loh?? 11-12 sama judul tulisan aku kan?

       Tapi...seenggaknya, kalian udah tau kan, apa alasan aku menggunakan nama Dodo itu? Karena di otakku ini sudah begitu melekatnya tokoh si Dodo ini. Meskipun begitu, aku sama sekali gak inget, apa dan gimana, isi dan jalur cerita "Dodo menonton TV" itu. Jadi, aku jamin, hasil karya (tulisan) aku nanti, gak bakal sama dengan ceritanya buku "Dodo menonton TV". *dijamin bukan hasil karya plagiat. Weel...cukup sekian dulu bocoran tulisan terbaruku. Sampe ketemu lagi di postinganku selanjutnya, dan trims udah baca tulisan aku! See u!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.