Kembali percaya, sama “Cinta” ?

By Ricky Hermawan Go - Saturday, June 25, 2011





Huuft….
Dah lama banget gak bikin postingan di blogku tercincha... ^_^
Hai blogku, dan apa kabar para pembaca yang Budiman, buat pembaca yang cewek, namanya Budiwati kali yee, hehe..

Enaknya mulai ceritanya dari mana yah?
Emm…
Gini, kali yah?

Cinta memang udah banyak membuat orang bahagia.
Hampir seluruh makhluk hidup, punya rasa cinta dan sayang.
Hewan aja punya, apalagi kita.
Tapi udah bukan rahasia lagi kalo cinta juga bisa bikin sakit hati.
Berikut, cerita dari beberapa orang teman yang mungkin bisa jadi pelajaran atau memberikan kita gambaran kalo cinta itu sebenernya serius.

Ada seorang temen cewek aku, kita panggil aja dia dengan nama samara Bunga.
(Kok kederannya kaya nama korban… disurat kabar yah? ^_^)
Bunga, punya seorang cowok. Ngakunya sih mereka udah pacarang selama 3 tahun.
Sekarang (Juni 2011) dia kuliah semester 2. Bisa ditebak itu artinya mereka udah pacaran sejak SMA.
Wah, aku belom pernah ngalamin tuh pacaran selama itu. Hitungan bulan aja udah putus-nyambung, putus-nyambung. Jujur aku salut sama mereka berdua.

Tapi belakangan, sekitar dua bulan yang lalu mereka berputus, hanya karena si cowok pindah keluar kota. Alesannya sih karena mau nerusin sekolah disana. Tapi menurut aku lang pernah punya pengalaman PLD (Pacaran Long Distance), itu bukan alesan yang logis. Karena cinta gak kenal yang namanya jarak. Toh, kota asal dia kan di sini (Banyuwangi), masa sih dia gak bakal balik-balik lagi? Tapi ya gak tau juga yah. Coz tiap orang punya alesan yang gak sama. Atau mungkin ini cuma alesannya dia aja, karena momennya pas banget buat alesan putus. Gak mungkinkan dia minta putus sama Bunga cuma gara-gara si Bunga dandannya lama tiap mau jalan malem minggu?

Nah…
Kemaren, si mantannya Bunga itu PULKAM alias Pulang Kampung.
Tapi yang aku heran kok yang cowok temuin itu si Eva (nama samaran juga), temennya Bunga. Pas ketemu aku, si Bunga gak mau cerita apa-apa. Si Eva juga gak cerita apa-apa. Anehnya, hubungan Bunga dan Eva itu baik-baik aja. Dari keadaan ini, aku coba bikin kesimpulan.

Bisa jadi ceritanya gini, si Bunga, gak mau ketemu sama si mantan, lantaran dia masih sakit hati, gara-gara diputusin, trus ditinggal keluar kota. Jadi si mantan ketemuan sama Eva buat tanya kabanya Bunga, sekaligus bujukin si Bunga supaya mau ketemuan sama dia (mantannya Bunga).

< Di satu momen yang gak bakal aku lupa… >

Waktu aku lagi kumpul-kumpul sama temen, termasuk diantaranya Bunga dan Eva. Awalnya kita becanda-becanda gitu. Tapi beberapa saat setelah itu, aku liat si Bunga tiba-tiba nitikan air mata. Ditangannya ada foto seorang cowok. Udah bisa ditebak, itu pasti foto mantannya dia. Aku Cuma bisa menatap dia dari jauh… aku rasa bila aku deketin juga gak bakal ngerubah apa-apa. Luka lama dia, kembali terasa perih. Obat seperti apapun yang aku kasi sebagai temannya gak bakal berguna. Karena yang dia butuhkan saat itu bukanlah orang yang mengasihaninya, lalu bilang “sabar yah…”. Saat itu mungkin Bunga sedang bergelut dengan perasaannya sendiri. Antara mempertahankan harga diri sebagai seorang cewek, dengan rasa cinta yang gak bisa bohong kalo cinta itu masih belum luntur dan membutuhkan setititk “Harapan”.

Dari Bunga, aku juga ikut belajar. Ternyata cinta itu rumit, mencintai seseorang dengan sepenuh hati, bukan jaminan kalo kita bakal mendapatkan cinta yang penuh juga dari orang yang kita sayagi. Dan diantara kepedihan hubungan bunga, aku juga masih menyimpan Tanya. Kapan aku bisa kembali percaya pada cinta, kalo cinta gak akan menambah goresan luka sekali lagi dihati ini, lalu melepas status jomblo yang gak kerasa udah bertambah jadi 2 tahun 1 bulan. ^_^ 


< Oia, buat yang kangen sama aku coz dah lama gak ketemu, diakhir postingan ini aku tinggalin foto yang sangat gak penting banget... ;-p >





  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. wuueeekkksss.... :P

    ReplyDelete
  2. Loh...
    ceritanya knapa?
    kok bikin muntah gitu des des. huhuhu...
    (sambil ngepel lantai)

    ReplyDelete
  3. weww...akhirnya kelar jg aku bacanya.....hmmm kalu orang jadi Tuhan,,,ancurnya ya kyk film bruce almighty..hahahhahaha ;D tp kebanyakan orang yg lg bermasalah emang cenderung pny ciri2 yg kyk kmu sebutin...ha yg harusnya gampang mlh d bikin ribet =_=' g mw terima masukan tp curhat g abis2...hehhehe oya...aku kehilangan sosok riki yg doyan jemput dosennya kalu dosennya telat masuk d #deadline# hahhahahaha :D cory commentnya borongan ni xixixiixix :p

    Aku masih nunggu posting berikutnya lho ^_^
    *suka

    ReplyDelete
  4. hahaha.. Thank u dee.
    Iya, emg gt mnusia, ska cri rbet, itu jg yg mw q tonjolin dceritaq. Trs lok di deadline, q sngja bkin sdkt bda dr biasax. Ya, mnusia kdg jg g smpurna. Ada kalax 'males', hehe... Tp sbnrx smpe skrg q ttp jemput2 k, kmren ada pglaman seru jmput2 ky dosen tp hasilx bener2 bedepret! Hahaha.. Ntar bkal q posting jg dh.. Hehe.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Hahaha ok ok...Aq tgGuin kisah2 seru yg laennya ^_^

    ReplyDelete
  6. ga..akhir ceritax itu lo bikin ga enak di baca..hehe..becanda say...
    chayooo...

    ReplyDelete
  7. Hahaha...
    ga papa kok. ^_^
    itu cma dramatisasi... hehehe...
    chayoo ugagh... cemunguudh... (lagi belajar bahasa alay)

    ReplyDelete
  8. belajar bhs alay drmn nih...???

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.