Diantara Kesepian

By Ricky Hermawan Go - Sunday, March 27, 2011






Hari ini berbeda dari biasanya, entah kenapa hari-hariku terasa begitu hampa. Rasanya dampak menjadi jomblo itu mulai terasa lagi sekarang. Sekarang aku sudah kemabli masuk kuliah seperti biasanya, lebih intens, dan lebih padat dari jadwalku pada smester yang lalu. Sekarang aku merasa lebih lelah, jika dulu hanya 15 beban sks, sekarang aku harus menjalani 24 beban sks, plus kerja sambilan 8 jam. Dan hal ini otomatis mengurangi jam istirahatku secara drastis. Pernah terpikir olehku untuk berhenti kerja. Tapi darimana lagi aku bias mendapatkan uang jajan sendiri? “Minta sama Ortu?” itu bukalah hal yang sama sekali ingin aku pikirkan. Gengsiku terlalu gede.Kalau hal itu aku lakukan, aku bakal ngerasa kaya cowok yang gak bias apa-apa dengan umur 21 tahun, “Heh, tanpa menghindar dari rasa jenuhku pada jam kerja yang 8 jam lamanya itu.

Beralih…
Aku berharap pada Allah untuk memberiku jawaban atas rasa jenuh ini, bagaimana aku harus mangatasinya. Dan beberapa hari kemudian alhandulilah aku telah mendapatkan jawabannya. “Ya, jawaban itu adalah berhenti kerja”. Entah aku bakal mencari kerja baru atau mendapat kerja baru, aku gak mau memusingkannya. Toh, ada yang telah mengatur semua itu dan lebih berhak menentukan semuanya. “Aku sih cuma pasrah doank!”.

Di siang aku menulis postingan ini aku lagi di Perpusda. Sambil membaca “New Moon”.
Selain menikmati isi dari cerita si penulisnya, aku juga belajar gimana membuat cerita yang menarik dan cara penulisan novel yang baik. “Yeah… aku masih tetap optimis dengan cita-citaku menjadi seorang penulis terkenal!”. Tapi tetap, di tengah .kesunyian sebagai seorang jomblo & menikmati berjalannya waktu dihari sabtu ini. Padahal nanti malam adalah malam minggu, tapi aku sama sekali gak punya planning apa-apa buat nanti malam. Aku rasa malam ini akan sama seperti malam mingguku sebelumnya. “Berlalu tanpa ada hal yang spesial” – Malam seorang cowok jomblo.

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Jomblo bukan lah sebuah penghambat untuk terus menjalani hidup, mengejar cita dan meraih mimpi.
    Kesepian itu terjadi karena kita tak pernah merasakan atau menikmati keadaan atau kehadiran yang terjadi di sekitar kita.. Cari hal-hal yang baru, berpikir positif tentang 'apa hal yang menakjubkan yang akan aku buat esok hari'. Karena bumi belum berhenti berputar :p


    "maaaaafff jadi ceramahin kk" :x

    Cuma share aja... sesama 'maaf' JOMBLO.

    ReplyDelete
  2. Wah......!!! Thanks ya adeq...!
    Dalem banget sarannya. :D
    & makasih buat share pengalamannya.
    Gak pa2 kok, kka mlah ngarasa semangat lagi berkat ade! Hehe... ;)

    Memang betul bumi terus berputar, dan niat untuk meraih cita-cita harus tetap dipertahankan!
    Tetep percaya habis gelap terbitlah terang! Dan tetap semangat! ^_^
    (anyway... kaya semboyannya kartini yah? hehe... :p)

    ReplyDelete
  3. lo? skrg udah mulai krja sambilan ya?

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.