Aku vs Dosen

By Ricky Hermawan Go - Thursday, March 31, 2011







Kuliah udah kembali aktif lagi.
Semua mahasiswa di kampusku udah pada sibuk ngurusi jadwal mereka yang udah mulai padet. 
Bagitu juga dengan aku. Hari minggu pertama sih biasa aja, aku anggap ini minggu*PEMANASAN.
Ya… abisnya baru masuk,suasananya pada ogah-ogahan gini. Masuk dua hari, besoknya libur dua hari.
Datang awal, dosennya masih gak ada. Kesel karena merasa diombang-ambing oleh kegiatan yang gak konsisten kaya gini, giliran aku yang mulai ogah-ogahan masuk kuliah, mencoba datang telat dengan asumsi dosen bakal terlambat kaya kemaren, alhasil, aku telat 15 menit. Masih dengan asumsi yang sama, berleha-leha di kelas & kurang merhatiin omongannya dosen, belakangan si dosen ngasi tugas makalah kelompok & harus di presentasikan minggu depan! Yah…yah…yah… tapi aku beruntung, dapet pembagian kelompok urutan 11. Jadi masih bisa berleha-leha. Huahaha…. 


Ehem…ehem…. *cukup ketawanya.
Sebagai mahasiswa, aku mungkin bisa dibilang rata-rata aja.
Gak diatas, gak dibawah. Tapi kalo soal presentasi, “gue jagonya!”, entah bakat keturunan dari nyokap yang doyan berargumen, aku menjelma menjadi sosok yang pandai bicara & malah banyak bicara! (Aslinya sih emang doyan ngomong). Jadinya, tugas presentasi kali ini bagaikan lahan berkoar-koar buat aku. ^_^
“Haih bapak… kayanya anda member tugas pada mahasiswa yang salah!”


Anyway… jalan busway di serobot angkot alay.
Kemaren pas di kelas ditengah dosen yang bercuap-cuap ngalor-ngidul.
Aku juga sekalian ngelarin teks prolog buat rencana “Film Self Title” aku. Lumayan sih, aku puas dengan hasilnya! Pokoknya film ini scara gak langsung juga bakal memberi motivasi bagi yang menontonnya. Ditengah asiknya bikin prolog fill. Aku... enggak peduli sama keadaan sekitar. Dosen mau ngajar... ya ngajar aja. Mahasiswa mau rame... ya rame aja. Yang penting gak ada resein aku! 


Disisi depan kelas kuliah aku...
Terdengar suara seseorang yang kayanya udah mulai sekarat setelah kurang lebih 2 jam menerangkan pelajaran. Aku sih masa bodo aja. Dia mau jatuh tergeletak kek, kejang-kejang, mengeluarkan busa dari mulut, lalu pingsan! Bodo amat! Amat (nama orang) aja gak bodo. Hehe... (jangan ditiru yah).

“Gimana, sudah paham? Ada yang masih belum mengerti?" suara dosen yang dari tadi nerangin pelajaran sampe mulutnya berbusa.
(Bagi kalian yang punya niat jadi dosen, aku sarankan hindari pertanyaan seperti demikian. Karena kalo secara logika, mana ada mahasiswa yang mau ngaku kalo dia belum ngerti, setelah diajar sama dosen yang hampir pingsan didepan kelas).
mendadak hening...
 "Ada yang ditanyakan?” lanjut si dosen. 
hening lagi...
“Loh, kok diem?” Tanya dosen lagi.
Dalam pikiran aku pribadi, “Gimana mau Tanya, orang dari tadi bapak jelasin apa, aku juga gak tau pak! Hehehe….”.
Beberapa saat kemudian...
“Oke, kalo gak ada yang Tanya, mas (orang yang namanya disamarkan) , boleh minta tolong…?” suara dosen minta tolong pada seorang mahasiswa yang kayaknya bakal gak ikhlas.
“Iya pak…” jawab salah seorang mahasiswa.
“Tolong ambilkan charger laptop di meja saya, ya!” pintanya dengan nada halus.
“Ya pak…” sahut sang mahasiswa.
Dalam hati si mahasiswa berkata “Asem, padahal naskah dialog Film Self title aku tinggal dikit lagi beres, lagian napa harus aku yang disuruh sih? Padahal kan dari tadi aku gak ikutan ribut. Duduk paling belakang lagi. Heran sam tuh dosen, matanya dipasang teropong kali yah?” gerutu si mahasiswa, sambil melangkah dengan gontai menaiki tangga menuju ruang dosen.


Yeah… kayanya tanpa harus ada pengakuan dari si mahasiswa malang itu. Kalian pasti udah tau siapa mahasiswa naas tersebut! T_T
“JANGAN ADA YANG KETAWA!”


Oke… cukup sudah cerita hari ini, disambung lagi kapan-kapan.
Mau garap tugas dari dosen dulu. Sebelum aku lupa akan sesuatu…


“ASTAGANAGA…. Setengah jam lagi jamnya tuh dosen….!!”
Okeh… anugrah amnesia ini rasanya masih belum bosen-bosen melekat di diri aku.


See you next time!
* Buru-buru masuk kelas sambil berharap dosennya lagi kena serangan maag.

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.