Kumat Lagi...

By Ricky Hermawan Go - Friday, February 11, 2011





Akhirnya UAS selese juga. Ngeblog lage ah.... hehe....! Yah, akhirnya setelah 2 minggu bertempur melawan soal-soal yang tidak beriman, sedikit anarkis, dan sangat kejam banget, akhirnya aku bisa mengusir mereka dan merebut kemerdekaan dalam waktu dan tempo yang sesingkat-singkatnya. Terima kasih kepada Allah SWT dengan segala rahmatnya. Aku akhirnya bisa B-E-B-A-S. Meskipun dengan hasil yang masih belum bisa diprediksi, tapi setidaknya aku udah kumpulin semua tugas dan cukup optimis bisa dapat IP diatas 3.0 (Amin!) *sambil ngompres kepala*.

Eniwei...
Selidik punya selidik. Aku mau bahas sedikit tentang mahasiswa yang kuliah sambil kerja. Bukannya tanpa alasan aku tiba-tiba pengen membahas masalah ini, tapi karena emang gak ada alesannya. (Loh?)
Jadi mahasiswa itu ternyata tidaklah mudah. Apalagi jika ditambah dengan sambil bekerja. Sampai ada salah seorang penemu tidak tersohor dan sangan tidak terkenal diseluruh dunia, menurunkan sebuah rumus tentang ikatan kuliah, kerja, dan akan jadi apa seorang manusia yang menjalaninya. Menurut beliau, “Baba Ricky Chodaschad” itu bisa di rumuskan sebagai berikut :

Kuliah + Kerja = Batman (Itu konyol! Kenapa?)

Karena eh karena...
Kalo Kuliah, pasti bakal dapet Tugas Kuliah + Pekerjaan Rumah = Begadang,
Sedangkan kalo Kerja, pasti bakal depet Tugas Kantor + Tugas Tambahan = Lembur,
Nah, ini artinya orang yang Begadang dan Lembur itu kurang tidur dan kerjanya ditengah malam kan?

Sedangkan kita tahu pasti, bahwa di dunia satwa (kata Charles Dharwin, dunia aku dulu), hewan yang enggak tidur malem itu adalah Kelelawar. Tapi karena ini subjeknya adalah manusia, maka jadilah rumus Kelelawar = Bat, Manuisa = Man, jadinya BATMAN.

Maka, orang yang kuliah sambil kerja bisa kita sebut Batman, karena dia bakal jadi contoh pembela kebenaran yang sebenernya gak patut ditiru. Dan pernyataan “Baba Ricky Chodaschad” ini juga di perkuat oleh Raja Dangdut Indonesia. (Loh kok bisa?)
Tentu saja bisa. Karena, Bang Haji Rhoma Irama pernah berkata... “Begadang jangan Begadang...!”

Nah... sepertinya sudah cukup berita enggak penting dari aku. Semoga semakin enggak bermanfaat ditangan anda, terutama yang sekarang sedang kuliah sambil kerja. Satu pesan terakhir dari aku...

“Selamat jadi pahlawan baru, dan  kalo ada waktu, gunakan sebaik-baiknya buat istirahat yah... Terutama buat update status Facebook. Good Luck All...! ^_^

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. wah..say..q termasuk batman donk..krn q srg lembur jg..gkgkgkgk

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.