Seminar Jurnalistik itu...

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, January 05, 2011






Dag…dig…dug…! Dag…Dig…Dug…! Degup jantung ini terasa gak karuan. Besok… adalah hari yang penting banget buat aku! Sebeb, besok aku akan ikut seminar Jurnalistik. Hal ini sangat menggembirakan & membuat aku merasa pengen banget ikut! Sangking senengnya, kaki aku nyaris gak bisa gerak karena gemetar. Mungkin kalo itu terus berlanjut, 5 menit kemudian aku bakal jalan ngesot... Tapi untungnya, itu enggak terjadi!

          Kabar baik ini berawal ketika aku terbangun jam 4 pagi, setengah sadar dari alam mimpi, aku bergegas mengambil wudhu, lalu sholat shubuh. Selesai sholat, aku liat matahari masih belum terbit dari timur. Sangat sadar apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Lalu… AKU TIDUR LAGI.
(maaf, untuk curhat gak penting dan gak gelas diatas)

         Seperti biasa, mandi, makan, nonton tv, mandi dan tidur lagi. Setelah bangun mandi dan langsung siap-siap kuliah, lalu mengikuti jam kuliah dengan enggak penuh hikmat. Hingga akhirnya jam kuliah berakhir!
(untuk yang kedua kalinya, saya meminta maaf untuk curhat yang yang sangat enggak penting & sangat enggak jelas ini kepada anda, namun sangat penting buat saya.)

          Setelah keluar jam kuliah, aku nongkorong bareng temen-temen, yang hanya terdiri dari seorang cewek bernama ‘Riska’. 

Riska         :  ‘Aku lagi suntuk Rik!’
Aku           :  ‘Iya, sama…’ (dengan muka kusut, kaya taplak meja abis dicakar kucing)
Riska         :  ‘Keluar yuk!’ (Ajak Riska, sambil pencet-pentel HP)
                    (karena kalimat diatas sangat rawan untuk orang dengan otak yang pikirannya mesum, jadi kalimat ini saya ganti menjadi…)
                    ‘Hang out yuk…! Aku boring nih’ (masih sambil pencet-pencet HP)
Aku           :  ‘Aku pengen sih, tapi habis ini masih ada kuliah Ris.’
Riska         :  ‘Eh, jurnalistik itu apan sih? Kaya ngerangkum kata-katanya orang gitu kan?’
Aku           :  ‘Iya sih, ya pokoknya semacam nulis-nulis tentang berita gitu deh.’ (sok tau)
                    ‘Emang kenapa sih?’
Riska         :  ‘Ini loh besok ada seminar jurnalistik di Radar Banyuwangi’
                    (sambil nunjukin fb di HP nya)
Aku           :  ‘Emmmh….’ (pura-pura ngerti, aslinya enggak)
                    ‘Gratis untuk 2 orang, khusus untuk mahasiswa STIKOM…’
                    (sambil baca status fb di Forum STIKOM pake HP Riska)
                    ‘Karena pak Iman baru dapat rezeki.’
                    (selese baca, langsung ngerogoh kantong celana. Bukan karerna gatel! Tapi ngambil HP)
        
         Terdorong dari membaca kata “gratis”, hasrat birahi untuk menulis sms ku pun keluar! Maklum, naluri ini muncul dan terasah dengan alami dari pengalaman kos diluar kota dan jauh dari orang tua. Yang mana telah terbiasa dan beradaptasi dengan sangat baik. Sehingga berevolusi menjadi manusia mata gratisan! (Jika ada teori evolusi Darwin, entah ini teori evolusi dari mana. Yang jelas ini benar-benar terjadi sama gue. Ceilee… “gue”. Catatan : Sekarang aku lagi berusaha mengurangi kebiasaan sok gaul dengan berhenti mengatakan kata “gue”.)

         Sangking sibuknya aku ngitak-atik HP aku (bukan HP Riska) buat nyari no HP pak Iman, sampe-sampe gak ngerti diajak ngomong apaan sama Riska. Pokoknya aku iya-iyain aja! Huahahaha….! (ketawa tanpa rasa bersalah). Lalu… setelah no HP pak Iman ketemu, aku langsung nulis SMS. Kurang lebih bunyinya demikian :

         “Pak Iman, saya mau konfirmasi info dari fb pak Iman ttg jurnalistik di Radar Banyuwangi. Saya berminat pak.”

         Begitulah bunyi SMS aku, tidak butuh waktu lama untuk menulisnya. Enggak sampe 5 menit kok. Tapi butuh waktu yang lama untuk mendapat SMS balasan dari pak Iman. Mungkin lamanya aku menunggu SMS itu setara dengan lamanya suster ngesot jalan muterin gelora bung Karno sebanyak lima puteran. Kalo setan suster ngesot itu beneran jujur jalan ngesot dan gak curang naek bajaj, mungkin badannya udah tinggal setengah, karena kegesek aspal!

         Jantungku masih dag-dig-dug, karena pak Iman masih gak membalas SMS aku. Sampe waktunya aku masuk jam kuliah berikutnya, pak Iman masih belum balas SMS aku. Setengah jam berikutnya masih belum balas juga, bahkan sampe jam kuliahku selese, pak Iman masih belum bales SMS juga! Gondok, SMS gak dibales-bales. Aku langsung pulang ke rumah dan akhirnya lupa sama sekali dengan SMS tersebut. “Aku pasrah…”

         Setelah lunglai dengan aktivitas hari ini, muka nafsuku udah enggak tertahankan ketika melihat body kasur tidurku yang aduhai sexy nan KOTAK! Udah gak sabar menadan nafsu, aku langsung loncat keranjang!
         “Titut-tutit-titut”
         (Stop! Jangan ada yang mikir jorok! Karena itu bunyi nada pesan masuk HP aku!)

Setelah baca nama pengirim SMS, tanpa membaca isi pesannya dulu, lalu... kejadian berikut terjadi...
         “Waaaaaaaaaaaa…………! Huahahahahahahahaha……..!”
         (ketewa kesetan, terus loncat-loncat gak karuan kaya orang kesurupan!)

         Belakangan aku baru sadar, ternyata aku kegirangan terlalu cepat!  Awalnya aku Cuma baca pesan masuk dari nama ID “pak Iman@Stikom” dan langsung keranjingan kayak barusan tanpa membaca isi pesannya terlebih dahulu. Dan… entah kenapa isi SMS itu cenderung aneh!
Bunyinya kurang lebih begini :
         “Abis nganter anak sekolah, kita buat janji ketemu”
Gak mau ribet dengan isi SMS itu, aku langsung bales aja.
         “Trims pak Iman”
         Entah sebenernya itu mau ngasih tau kalo aku enggak bisa ikut seminar gratis atau malah sebaliknya. Aku gak peduli. Yang penting aku udah berusaha dan udah melakukan tindakan. Karena tentunya bukan cuman aku aja yang sangat ingin mengikuti diklat tersebut. Jadi… aku namakan ini sebagai “persaingan”. :)

         Enggak bisa tidur…
         Aku masih gelisah dengan jawaban yang ngambang dari pak Iman.
         Akhirnya… aku buka facebook.  Aku cek status pak Iman yang aku liat di kampus pake HP Riska tadi. Gila…! Banyak banget yang komen dan berminat pengen ikut seminar tersebut! Aku semakin menggebu-gebu dan penasaran untuk menemukan sesuatu yang bisa aku bilang itu adalah “jawaban”. Dan… aku mulai puas dan tenang ketika nembaca salah satu status dari pak Iman yang berbunyi seperti demikian :

         “Iman Santoso : Alhamdulillah Yang Mendaftar & Serius Adalah Erwin Arifianto & Ricky Yagami Hermawan.. Jangan Lupa Rabu Pagi Menghubungi Saya Dengan Membawa Buku Bolpont Dsb.. Nanti Saya Beri Uang Untuk Administrasi.. Salut Utk Cepet Take Action-nya.. “ (perlu diralat , Nama Asliku : Ricky Hermawan, Nama fb : Ricky Yagami. Mohon jangan tiru tulisan Ricky Yagami Hermawan. Ihik.ihik.ihik..!)

        “Huahahahahahahahahahahahahahaha……………………..!!!!” (Kali ini aku benar-benar kesurupan!). Jadi gak sabar menunggu apa yang akan terjadi besok. Aku bergegas untuk tidur dan menyiapkan tenaga dan pikiran yang tenang untuk besok. “Semoga… besok aku akan menjadi individu yang lebih baik, lebih berwawasan, lebih positif, lebig bersemangat, dan bisa memberikan ilmu yang baik dan bermanfaat kepada teman-teman kuliahku, sahabatku, dan orang-orang disekitarku.” “ Amin…!” ^_^


  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Hahaha... goKil broThe, ceRitanya Kocak aBiiss.. :)
    SemMangat truzz yah!
    Trus nulis ceriTa Kya gNi.

    > Anggi si CweKgaulAbiss.. :)

    ReplyDelete
  2. It's veRy Funny! :)
    Hehe...

    Penggermar tak dikenal!

    ReplyDelete
  3. Okay guys... thanks opinix! hoho... :)
    Pastinya postingan selanjutnya bkal lebih seru! Huhuy... :$

    ReplyDelete
  4. aq sk improfnya. . .brksn yagami sm skali hahahaha. .spontanitas yg bgs brur ;p
    oya klu ngedit jgn bru2. . .2 3 tlsn ad yg slh. . .but so far i quite enjoy this. . .mkci ych. . .aq tggu p0sting slanjutnya :)

    ReplyDelete
  5. Wah...wah... thanks komennya.
    Km bca aja aku dah seneng. hehe. Apa lagi kalo ada kritik & saran. ^_^
    Iya, nanti sambil ku baca2 lagi tiap selese nulis. Tadi ku liat emang bnyak yg kacau & kebalik2! hahaha...

    For all... thanks a lot dee!:p

    ReplyDelete
  6. emmm sayangnya q ketinggalan berita...

    ReplyDelete
  7. Gpp kris, ntar pasti ada kesempatan lagi kok!
    Tetep smangat yah!Good Luck! :D

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.