Pengacau Sepak Bola !

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, December 01, 2010















Sepak bola. “Waw.. aku suka sepak bola” Terakhir gue  main sepak bola bareng temen-temen, itu… 
Kelas 2 SMA. Emang sih, gue akui, sepak bola adalah olah raga paling keren & paling banyak peminatnya di dunia. Apalagi kalo udah pesta akbar Piala Dunia…! Wow, semua café-café dan jalan raya pasti bakal rame & penuh banget. Sampe sekarang aja, semua café-café gak bakal laris kalo enggak latah ngadain acara nonton bareng pertandingan “Piala Dunia”.
            “Hahaha…”
Jadi Inget cerita lucu waktu maen sepak bola ketika masih SD dulu. Masa kecil gue dulu, gue habisin di pulau kelahiran gue. Kalimantan.
Sebuah pulau pali hijau di Indonesia. Itu dulu…
Sekarang Kalimantan yang hijau cuma dipinggirannya doank, dati kalo diliat dari atas, sebenernya bagian tengah hutan Kalimantan itu gundul loh! Tapi gue gak akan bahas kenapa hutan Kalimantan bisa gundul sekarang, melainkan tentang sepak bola…
            Waktu SD, badan gue ukurannya mini. Sekarang tetep sih, tapi kata temen-temen, itu justru jadi daya tarik gue, soalnya gue jadi keliatan imut & gak cepet tua (ngeles) hahaha..
Banyak sih hal-hal lucu waktu gue main bola. Contohnya : Tiap mau nendang bola operan dari temen, jangankan nyentuh bola, yang ada bolanya luput melulu, gara-gara kaki gue yang pendek. Ketika mau nyundul bola, gue juga gak pernah kena, ya iyalah…orang diantara yang mau nyundul gue paling kerdil sendiri.
            Posisi favorit gue adalah pemain tengah, tapi pada kenyataannya, gue selalu nyerang membabi buta kegawang lawan! Jangankan mencetak gol, yang ada gawang tim gue malah kebobolan. Satu cerita lain, ketika gue ditempatkan jadi beck, malah Cuma ngalangi pandangan kipper tim gue, alhasil satu gol lagi bersarang digawang tim gue. Karena temen-temen bingung mau nempatin gue diposisi apa. Gue dengan lantang nyampein uneg-uneg gue.
            “Coba deh, sekali-sekali kasi kesempatan gue buat jadi penyerang, pasti kaga bakal rugi deh!” sambil nepuk dada, sok percaya diri, hasil dari kebanyakan nonton film Jacky Chan. Emang gak nyambung sih.
            Oke, akhirnya gue mendapatkan tempat terhormat dalam dunia sepak bola. Sebagai penyerang, Yup, tempat dimana seharusnya gue berada. Pertandingan dimaulai lagi. Kali ini gue berada digaris depan. Bagitu mendapatkan umpan yang bagus dari temen, Tanpa gue sia-siain, gue sambut operan itu dengan manis,
“Huup..dapat!!” langsung aja gue tendang, dan
“Gool…”
“Gol apaan!” kata temen gue.
“Elo offside, bego” sedikit jengkel.
“Uups…”
Temen-temen yang akhirnya pada bingung mau nempatin gue di posisi apa, akhirnya mutusin mengganti gue jadi penjaga gawang. Jadilah gue penjaga gawang…
1 kesalahan besar yang dulakukan temen-temen gue. Ini lebih bodoh daripada menyodok pantat harimau pake sapu lidi. Yaitu menjadikan gue seorang penjaga gawang.
Tapi enggak apa-apa…
Gue tetep professional, menjaga gawang yang harus gue jaga. Setidaknya gue enggak salah jaga menjaga gawang tim lawan! Kayak kipper yang ada di film Kungfu soccer. Sebagai penjaga gawang yang bertanggung jawab, gue wajib menjaga gawang ini dengan sepenuh hati! Kalo masih kebobolan lagi, mungkin bentar lagi gue bakal diganti lagi jadi wasit.
            Yup, pertandingan dimulai lagi. Singkatnya gue pulang. Eh, maksud gue,  gue menjaga gawang dengan penuh konsistensi. Tiba-tiba penyerang lawan udah didepan gawang gue. Dengan  penuh nafsu dia menendang bola sampe orgasme. Begitu bola itu mulai meneror gawang gue, bukannya  langsung gue tangkap. Melainkan gue sundul! Gimana bisa? Bisa aja. Obsesi striker kan!
            “Tangkap…tangkap…ditangkep tolol” teriak temen gue gemes.
Terlihat mukannya gemes pengen nyubit pantat gue. Tapi bukan berarti dia homo…
Striker musuh menendang lagi. gue tinju pake tangan. Bola jatuh lagi tepat didepan dia. 
Temen gue yang tadi gemes, sekarang jadi tambah gemes. Dan lawan gue menendang lagi. Kali ini gue sudah gak kuasa menahan tendangan lawan, gagal menahan bola yang sangat cepat itu. Dan.. ahirnya sebuah tendangan kembali membobol gewang tim gue. "6-0 Wow skor yang bagus!".
Temen-temen yang udah gemes total, sepakat ngasi gue posisi baru. Tempat yang mereka rasa lebih cocok buat gue & lebih pantes buat gue. Dan gue rasa mereka sangat perhatian sama gue. Jadilah gue ditempatkan dipisisi “Penonton”.
Jika anda pikir saja salah saya yang salah, maka anda salah. Jika anda pikir byang salah teman-teman saya yang salah, anda juga salah. Dan jika anda pikir sayang lalu nangis dan langsung gantung diri. Anda benar!  (tapi di pohon lombok). Setelah itu gue diusir dari lapangan secara tidak hormat. Dituduh sebagi pengrusak permainan tim & berpotensi besar merugikan tim sendiri.
            Sebagai orang yang baik hati dan tidak sombong. Gue saranin kepada kalian… apapun yang terjadi, tetaplah tegar & berhati besar! Semua masalah pasti ada hikmahnya. Toh dilain hari pasti aka nada kesempatan lagi. Tapi ada 1 hal yang pasti. Kalo pengen tim lo menang dalam kejuaraan sepak bola… jangan pernah milih gue jadi salah satu pemainnya.
            Terima kasih…

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. BLOG KAMU INI SANGAT MENGHIBUR DAN TAMPILANNYA JUGA MENARIK

    (DARU BIKER BOY)

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.