Kalo rumah gue dibedah…

By Ricky Hermawan Go - Monday, November 29, 2010




Hari ini baru gue liat acara tivi.
“Bedah Rumah”, RCTI.
Asyik deh.
Dimana kalo kita punya rumah yang awalnya usang, reyot, gak punya tivi, semuanya bisa dibedah oleh tim bedah rumah. Masalah apa aja bisa diatasi. Tembok gedek bisa jadi beton. Meja kayu bisa jadi meja furniture oliympic. Pokoknya asik deh…! Cuba kalo gue yang kena rejeki runtuh, kepilih jadi orang yang masuk acara itu. Gue mau muka gue dibedah jadi “Brad pit”. Ummm…. Gak jadi deh, kayanya gak mungkin. Soalnya tukang bedahnya bukan dokter spesialis wajah, tapi abang-abang tukang lepo. Yang ada muka gue bisa jadi rata kaya tembok. Mungkin bagus juga sih, trus tiap orang yang liat muka gue bakal bilang
“Sekarang muka kamu bersih yah! Beli dimana? Bisa buat setrika juga gak?”.
                Trus sewaktu rumah kita dibedah. Kita bakal diamankan sementara (emangnya maling?) ke Hotel Berbintang. Oke, jujur gue katrok. Gue gak pernah nginep di Hotel Berbintang. Tapi gue kaga mau disobek-sobek sama om Tukul. Di Hotel kita bisa tidur, liat gedung-gedung bertingkat dari jendela kamar Hotel. Loncat-loncat diatas kasur Hotel. Mandi pake shower. Pake telephon kamar hotel, telepon Miyabi, terus kita maen kuda-kudaan. (Eh, kayaknya yang ini gak boleh deh).

Bisa menginap di Hotel Berbintang yang mewah, mungkin adalah salah satu hal yang sangat-sangat gue dambakan. Makan dinner ala Eropa. Lengkap dengan menu-menu makanan khas Eropa-nya. Daging steak. Jus super kental. Nasi ukuran mangkok yang dicetak bentuk mangkok. Tapi kalo itu buat gue, gak bakal cukup. Minimal, nasi yang disediakan adalah satu baskom. Yah…sekalian buat peliharan-peliharaan ternak gue yang laen. Ada juga kolam renang super luas dan mewah. Ingin rasanya gue meluncur dari perosotan yang tingginya setinggi jerapah berdiri.Bisa kebayang asiknya kalo gue meluncur dari atas perosotan, turun dengan kecepatan tinggi, dan…. “Buuuum…!” lalu gue tenggelam kaya kapal Titanic. Soalnya gue kagak bisa berenang.
                Seperti… orang-orang gak gaul lainnya. Tentu aja ikutan acara ini bisa bikin kita jadi lebih gaul. Yang dulunya cuma liat artis maen sinetron di tivi, nantinya kita bisa jadi tokoh utama di acara tivi. Disisi lain,kalo kita masuk acara ini, yang darimana pada dulu kita hanya bisa nonton tivi. Lalu darimana pada sesudah itu kita yang ditonton di tivi (ini bahasa planet mana sih).
                Lalu, ketika rumah kita udah selese dibedah, kita bakal dipulangkan kembali kehabitat asal… Dadah kasur empuk. Dadah daging steak. Dadah kolam renang dan seluncuran freak, karena gue emang udah kagak mau tenggelam kaya kapal Titanic lagi. Dan juga dadah Miyabi…! (loh…?)
                Akhirnya… setelah sampe dirumah kembali. Rumah kita udah dibungkus kaya kado ulang tahun. Prensenternya datang, terus merangkul kita.
“Anda sudah siap?”
“Siap apa mbak?”
“Dijorokin ke got…!” Sambil gondok lima kilo. (Enggak gini juga kok).
Yah, sempet heran juga sih ketika si presenter ngomong.
“Pemirsa… inilah saat-saat dimana hari ini akan menjadi hari bersejarah…” (kaya mau perang dunia)
“Nah… ini bapak dan ibu pemilik rumah sudah datang!”
“Mari pak kesini, siap-siap didepan rumah anda”
“Bapak sudah siap?”
“Siap”
“Ibu sudah siap?”
“Siap”
“Semua sudah siap?”
“Siaaap……….!!!” Para tetangga menjawab.
(Kayanya emang mau perang dunia…!)

Jebret….! Tirai pembungkus kado rumah dibuka. Si Presenter teriak-teriak histeris. “Inilah rumah anda yang baru… inilah rumah anda yang baru… inilah rumah anda yang baru…!” Tetangga-tetangga sebelah rumah yang pada kumpul ikutan teriak “Hore…hore…hore…!”.  Yang punya rumah nan katro (bengong…) Beberapa detik kemudian, langsung sujud sudur. Beda ceritanya kalo yang jadi pemilik rumah itu gue! Setelah bengong dan sujud syukur. Gue bakal langsung berdiri, jogged poco-poco, goyang ngebor Inul Daratista, goyang gergaji Dewi Persik, terus manjat pohon sampe ke puncak tertinggi, sambil menggos-menggos… nyanyai lagu “Menunggumu” Ridho Rhoma.
“Sekian lama… aku menunggu…untuk… kedatangganmu…!”
(ini lagi seneng, atau kesurupan?)
Yah… beruntunglah RCTI, yang gak pernah memilih rumah gue, untuk dibedah. Kalo enggak, semua kejadian diatas, mungin akan benar-benar terjadi…! Maju terus buat RCTI. Tapi kalo mau bikin konser dangdut super heboh, jangan lupa undang gue jadi bintang tamu!
Udah dulu ah, udah pukul 18.10 wib. Belum sholat lagi. Dah….!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.