Arti Sahabat...!

By Ricky Hermawan Go - Monday, December 20, 2010







Semua orang punya sahabat, gue juga punya sahabat, mulai dari yang mirip Afgan, mirip Bagito, mirip orang gila, mirip manusia purba, bahkan yang mirip hewan juga ada! Emang sih, kayanya gak ada yang waras, kecuali yang mirip Afgan, mungkin dia yang kelihatannya paling keren, tapi sebenernya dia nama asli dia banget dengan nama cewek! Tiap gue cerita lagi jalan sama dia, pacar gue yang belum kenal sama dia pasti ngira gue lagi selingkuh! Yang parah gue malah hampir putus sama dia gara-gara si Afgan ini. Kita panggil aja namanya " Mawar " (nama samaran, menghindari bentrokan dengan yang punya nama). Terkadang kalo cewek gue telpon, terus tau gue lagi jalan sama Novi,.Pacar gue jadi jelous! Jangankan pacar, mantan gue aja jelous, dikira Novi itu cewek, padahal dia cowok. Bahkan pacar diluar pacar asli gue juga ikutan jelous! (Nah loh, itu siapa donk?)

                Tapi gue suka punya sahabat kaya mereka. Merekalah yang membuat hari-hari gue dikampus jadi berwarna.Kalo gak ada mereka sepi. Walaupun gak jarang mereka rese. Kita sering salah paham, bahkan sampe gak saling sapa. But what's wrong? Dengan adanya persinggungan ini. kita jadi belajar memahami satu sama lain, saling intro speksi diri, dan semakin mengerti arti persahabatan. Gak itu aja, dengan ada sahabat, gue bisa tau, saat jatuh (down) merekalah yang memotivasi gue. Termasuk dukungan mereka dalam mewujudkan impian gue menjadi seorang penulis.

                Diantara temen-temen gue, mungkin gak ada yang beres. Kasihan deh gue! Tapi gak itu aja masalahnya. Temen gue yang nganggep gue sahabatnya malah lebih kasihan lagi! Punya sahabat yang mukanya mirip Aktor Korea tapi kalo diliat dari puncak menara Eiffel, dan kalo jalan udah kaya kereta api monorel. Soalnya kalo gue jalan, yang diliat cuman arah depan…mulu! Kaya kuda delman dengan kacamatanya! Jadi kalo ada temen gue disebelah kiri atau disebelah kanan, gue gak bakal liat! Yang lebih berbahaya adalah kalo jalan dibelakangnya gue, bakal gue sepak! persis bangetkan sama kuda!

                Tapi... gue adalah orang yang tepat untuk diajak curhat… semua masalah yang diceritain sama gue, terus gue kasih saran. Pasti hasilnya… gak beres! Ada temen yang hampir putus, terus gue kasih saran, mereka gak jadi putus, setelah seminggu kemudian ternyata mereka jadi putus, bukan karena orang ketiga, setelah diselidiki, ternyata gue yang telat denger berita putus itu. Gue taunya 7 hari setelah gue kasih saran ketemen gue (Aduh, jadi kapan tuh putusnya? Untuk masalah ini gue gak ikutan). Yang jelas mereka putus bukan karena gue orang ketiganya!

                Jadi saran gue, seleksilah dalam mencari sahabat! Semakin pintar kamu memilih sahabat, semua masalah hidupmu pasti akan jadi lebih mudah! Apalagi kalo kamu dapet sahabat kaya Doraemon. Tinggal rogoh kantong ajaibnya, maka semua masalahmu akan terselesaikan! Tapi ingat, jangan salah masukin tangan ke kantong celananya Doraemon yah! Bisa gawat! Sekian posting dari gue, mau tidur duluah… ngantuk. See you, yuk tidur…! "Huuuaah.... ngantuk....."

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. mencari teman ato musuh sangatlah mudah,,akan tetapi mencari shbt yg bner2 bisa jd shbt,,sngat lah susah,,krn ada shbt yg tega nyakiti shbt sendiri krn keegoisanx..

    jd ada bnerx jg yg km blg klo mencari shbt jgn lah sembarangan.. :)

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.