Musuh Penulis Cerpen...

By Ricky Hermawan Go - Thursday, December 23, 2010




Menulis cerpen ternyata gak semudah yang gue kira. Sudah beberapa minggu gue stop, nulis cerpen. Beda kaya nulis blog yang isi nya semacam curhat, kejadian sehari-hari, atau ngsih informasi. Edi cerpen kita harus “menata dengan baik”. Mulai dari penilisan, menagtur kata-kata dialog, membuat alur yang pas, dll. Semua itu dibutuhkan supaya pambacanya bisa mengerti isi yang ingin direitaka oleh si penulis. Dan yang paling penting & paling sulit menurut gue adalah membuat yang membacanya enggak bosen membaca cerpen tersebut. Jangan sampe batu membaca satu paragraph, dia langsung ketiduran (itu gue banget), dan kebiasaan ini sangat sulit dihilangkan. Makannya gue bilang ini lah bagian yang sangat menantang  dalam menulis cerpen.

Kaya hari ini, begitu gue nulis cerpen, dampaknya sangat besar. Ketika mau menulis, baru dapet tiga halaman gue langsung ngantuk. Hoaaaahem… Tidur lagi ah…! Zzzzzz…..

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.