Yagami yang GILA...!

By Ricky Hermawan Go - Monday, November 01, 2010




Nama gue Ricky Yagami, gue suka nama belakang gue. Yagami = Bulan Purnama.
Artinya cahaya bulan purnama yang menyinari & menerangi malam yang gelap.
Tapi gue punya tafsiran laen, akhirnya nama yang bagus itu gue plesetin jadi (YAng GAk MIkir), tapi bukan berarti gue bego & gak pernah mikir. Tapi maksudnya lebih kepada gak mau mikirin masalah-masalah yang tiap hari gue hadapi. Gue Cuma mau membuat perbedaan dengan orang-orang yang setiap harinya gak bosen-bosennya mikirin masalah hidup mereka yang seabrek, masalah uanglah…utanglah…diomelin ortulah…apalagi kalo masalah pacar-pacar mereka…! Halah… Kaya dunia ini gak ada cowok atau cewek laen ajah… Pokoknya kesannya lebay banget… Kaya gini nih contohnya” :
“Aku jatuh cinta padamu saat pandangan pertama” , “Senyummu merontokan hatiku” ,
“Ternyata cintamu palsu” , “Habis manis sepah dibuang” , dan hal-hal lebay lainnya…
Apalagi kalo udah liat gossip. Widih…. Komennya udah kaya pengamat politik dunia keartisan aja. Emang ada? Ya sih, itu gue yang ngarang. Tapi ngomongin masalah gossip gue terkadang pengen jadi Host nya. Terus bawain acara dengan penuh karismatik. Gini contohnya :
“Pemirsa…! Sejatinya…!” Pake suara yang mengejutkan sampek-sampek bisa bikin orang yang jantungan kumat, terus kejang-kejang kayak cacing kepanasan.
“Hubungan antar dua insan manusia, adalah bukanlah hal kekal…” sambil melek melototin kamera.
“Separti halnya kedekatan antara duet maut Anang Vs Syahrini…”
“Maaf, maksud saya Anang dan Syahrini yang selama ini mereka perlihatkan dalam setiap pementasan menyanyi mereka.”
“Adegan berpegangan tangan… “
“Berpelukan… “
“Lalu Anang membanting syahrini… jab kanan… jab kiri… wasit menyatakan ini pelanggaran!”
“Namun Anang tidak menghiraukan, bahkan semakin ganas saja pemirsa…!”
“Anang melempar syahrini pake kursi… melempar pake peluit wasit… bahkan pake’ gigi palsunya…”
“Sampai-sampai menghantam jidatnya Syahrini pake mikrofon… !!”
“Maaf, maksud saya mengecup jidatnya syahrini dengan mesra…”
“Sungguh terla….lu….!”
Loh-loh-loh…, ko’ malah jadi logat nyanyinya Rhhoma Irama…?
Nah…, bisa kebayang kan kalo gue yang jadi Host acara-acara gosip…?
Bisa-bisa yang para emak liat acara gue pada langsung mati'in TV, pergi kerumah gue, trus nyubit gue sambil bilang
“Kalo bacain berita yang bener SETAN…!” 
Hahaha…! Yah…yah…yah… Sekarang ini berita-berita di Negara kita kayaknya lebay banget…
Tingkah laku artis kayanya udah kaya berhala aja. Diomongin tiap hari.
Tiap hari gosip… tiap hari gosip… Gosip……. Melulu….!!!
Sampe-sampe gosipnya Anang & Syahrini masih nongol, ditengah bencana alam meletusnya gunung merapi…! Haaaah…..! Susah…
Ngomong-ngomong soal nyanyi, gue juga pernah punya keinginan jadi artis… yah… pengen terkenal gitu deh…! Salah satu cita-cita gue dulu pengen jadi anak band! Tapi sayangnya bakat gue terpendam terlalu dalem…..!
Suara gue itu udah kaya Iwan FALES…, tapi sayangnya Cuma falesnya doing yang sama….
Main gitar… Cuma otak gue yang jalan, sedangkan tangan gue, waktu main udah kaya benang kusut…
Udah gitu, main dram, gue Cuma bias nimpuk-nimpuk gak karuan… Yang ada, suaranya bikin yang denger pengen muntah darah!
Kayanya gue emang kagak bakat banget dimusik. Kalo di ibaratkan, munkin gue itu nyaris  kaya jet li, bukannya nyanyi, malah maen kungfu gak karuan, terus bikin yang denger masuk rumah sakit…!
“Anjriiiit….!”
Karena gak PD di dunia music, akhirnya gue nyoba’ peruntungan gue dengan pindah jalur ke dunia perdagangan! Gue pernah jualan bakso ama temen gue. Tapi Cuma satu hari kita udah KO! Hahaha…
Ada cerita laen, dikampus gue punya dua orang sahabat.
Yang satu Nicky, dan yang satu lagi Dona. Kita bertiga kuliah di Universitas yang kental banget ama hal-hal yang berbau komputer. Pernah suatu kali gue pengen banget bikin grup band bareng mereka. Tapi sebelum gue konfirmai ama mereka, gue bayangin dulu, gimana konsep bakal band kita.
Gue di vokal, Dona di gitar, dan Nicky di drum. Beh…! Pas & lengkap sudah posisi kita untuk berjuang menuju world cup! Loh…, malah jadi formasi team sepak bola dunia!
Oke, hal pertama yang ahrus ditentukan dalam membuat band adalah menentuakn genre musik  yang bakal kita usung!
Kalo gue sukanya lagu-lagu sekelas Sheila On 7, classic, penuh semangat, tapi isi lagu2lagunya dalem banget.
Dona dona suka bandnya Bondan feat 2 black, yang gini nih…”Si lumba-lumba…. Makan dulu…!” Eh, itu sih waktu Bondal segede kutil dulu…
Kalo Nicky, dia yang paling nyentrik diantara kita betiga. Dia sukanya soundtrack- sountracknya film kamen rider. Decade, Faiz, Double W, sampe Roden O. Pokoknya Rider gila deh…
Kebayang deh genre dan lagu yang bakal kita usung, mungkin isinya menceritakan pembela kebenaran bertopeng dengan motor berbentuk lumba-lumba, kekar, badan sekuat baja, tapi berhati dangdut…!
Halah…! Gak maching abis….! Udah gitu lagunya kita kasi judul “Lumba-lumba Tempur Garong”
Paling-paling yang suka ama lagu kita nanti abang-abang pentet kayak ucok baba’ kali yah….! ^_^
Tapi gak apa-apa… Sekarang masalah kostum.
Kostum adalah hal penting dalam hal manggung.
Gue itu lembut, kalem & penuh semangat, jadi kostum yang cocok itu kostum KURA-KURA . Dona yang alim banget, rajin sholat & idealis cocok pake kostum BELALANG SEMBAH. Nicky yang anime banget & suka membela yang benar cocok pake kostum GORILA. Masalah kostum udah ada konsepnya, tapi bingung kita mau ngeband atau sekumpulan binatang yang kabur dari BonBin Ragunan yah?
Atau mungkin otak gue yang habis kejedot tembok terus kegeser sedikit…
Tapi apapun itu ini Cuma cerita khayalan gue. Seiring berjalannya waktu gue mulai sadar. Musik bukan jalan hidup gue. Dan sekarang gue nemuin cita-cita baru, jadi PENULIS…! Tapi “huruf U sama L nya jangan dihilangi, ntar jadi fulgar…!”
Ini perkenalan dari gue, salah satu dari karya tulisan gue, loe bisa liat karya-karya lain gue yang bener-bener gak waras disini, atau di Blog pribadi gue…! Salam hangat dari gue, gue harap dengan cerita-cerita gue, loe bisa lupa sejenak ama masalah-masalah gila dalam hidup loe…! ^_^

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. yagami..

    q kira pemain death note..hehe..

    ternyata bener ya ni blog isix curhatan mulu..
    (^_^)v...

    ReplyDelete
  2. Begitulah....... hehehe....
    Coz ini blog pribadi. hehe... :D

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.