Cinta, wanita & impian….!

By Ricky Hermawan Go - Tuesday, October 26, 2010

Ada beberapa hal yang gue gak ngerti tentang cewe’, kenapa…rasanya mereka itu kaya punya dunia yang beda dengan makhluk lainnya? Meskipun sama-sama manusia, terkadang aku merasa ada hal lain dalam diri mereka yang sangat special dan luar biasa…! Senyumnya…tatap matanya…cara cerjalannya…sikapnya…tingkahnya…cara bicaranya…dan yang paling membuatku terpesona itu senyumnya…! Tapi gak semua cewe kaya gitu, mungkin ibaratkan ada 10orang dalam kelompok cewe’, cuma 2 orang yang kaya gue sebut tadi. Pokoknya tipe cewek yang bener-bener bisa bikin hati gue jatuh ke tempat terendah dimuka bumi ini…
Pernah gue berfikir…, seandainya cewe yang seperti demikian bisa gue miliki, gue bakal ngelakuin apa aja buat tetep melihat senyumnya, meskipun hal ini gak bener! Gak tau kenapa gue bisa berfikir seperti itu, sabab gue ngerasa mereka itu kaya sebotol anggur, yang kalo gue minum secangkir doang, itu bisa bikin gue ketagihan dan pengen terus minum sampe menghabiskan sebotol anggur itu… Heran, bisa-bisanya mereka itu… Mungkin tuhan udah memberi kelebihan seperti ini sejak mereka lahir. Beda ama gue, yang baru lahir udah langsung nangis, gede dikit jadi balita yang suka ngiler, dan beranjak gede Cuma bisa memilih cewe, tapi enggak untuk memilikinya dan hanya berharap suatu saat bisa mendapatkannya… Kalo pun ada cewe yang suka ama gue, kebanyakan cewe yang suka ama gue itu gak bisa bikin gue suka balik sama dia.

Bukannya sok, tapi prinsip gue lebih baik ngejomblo, daripada harus pacaran dengan orang yang gak gue sayang. Toh.., percumakan kalo pacaran tapi yang sayang Cuma si cewe’ doang sedangkan aku enggak. Selain udah bohongin dia dengan cinta setengah hati gue, secara gak langsung gue udah nyakitin dia dengan membuatnya menunggu waktu buat gue putusin. Gue gak setuju dengan prinsip cowo-cowo kebanyakan, kalo ada dendeng sikat aja, terus kalo udah bosen ya putusin ajah. Bagi gue ini gak adil buat cewe’, meskipun kadang ada cewe yang rela diperlakukan seperti itu, mungkin karena udah terlanjur cinta sama si cowok. Jadi meskipun Cuma jadi cinta sesaat itu udah bikin dia bahagia, kenapa gue bisa berkata demikian? Karena gue sendiri pernah mengalami kejadian kaya gitu, cewek itu bilang dia rela jadi cinta sesaat gue, meskipun akhirnya dia tau gue bakal ninggalin dia. Tapi enggak, gue gak mau nyakitin dia, tawaran dia itu gue tolak secara halus. Trus gue bilang…
“Kamu lebih pantes dapetin cowok yang lebih baik deripada aku… Aku gak sebaik yang akmu kira… Aku selalu doa’in yang terbaik buatkamu k’…”
Tapi akhirnya kata-kataku itu sia-sia, setelah beberapa bulan berlalu, belakangan gue tau dia pacaran dengan cowok yang enggak dia sayang, malah gue denger dari temennya kalo pacarnya sampe dua. Waktu gue tanya kenapa bisa kaya gini? Dia bilang…
“Dia pelampiasanku buat ngelupain kamu…, tapi percuma, aku tetep gak bisa lupain kamu. Meskipun aku pacaran dengan cowok laen, tapi cowok yang selalu dalem ingatanku Cuma kamu, dan sayang ini tetep gak berubah, hanya bisa sayang sama kamu, aku masih tetep kaya dulu, gak berubah…”
Heh…, meskipun dia bilang gak berubah. Tapi bagiki dia udah berubah, berubah jadi cewek yang mempermainkan nama cinta. Dan merubah cinta yang tulus jadi pelampiasan rasa kesalnya. Aku gak mau ngambil resiko dengan mencintai cewe’ yang seperti ini. Dan aku rasa pilihanku ini udah tepat.
“Karena aku…, cuma bisa pacaran, dengan orang yang sama aku, dan bisa membuat aku sayang sama dia…”

Adalagi cerita cinta gue ama cewek yang laen…
Namanya Via. Dia cewek tomboy, manis, berbadan mungil, putih, dan sebagai cewek, dia bisa dibilang memiliki badan yang bisa membuat cowo’ manapun terpesona, langsing, tapi tetep berisi. Yang lucu adalah awal mula dia membuat aku penasaran banget sama dia… Ketika dia ngacungkan jari tengahnya kearah gue! (Fuck You)
What…!!? Gue salah apa? Ngomong jorok enggak, mukul keluarganya enggak, perasaan hari itu cerah, gak ada mendung, tanda-tanda mau tsunami juga enggak. Apa gara-gara gue luca cuci tangan habis maem gorengan yah…? Gak mungkin banget… Lagian apa hubungannya…? Setelah itu dia kabur entah kemana. Datang tak dijemput, pulang pun tak diantar… Tapi bukan jelangkung…!
Entah kenapa waktu itu gue mikir… Nie cewek nantang banget sih, cakep-cakep tapi berani nantangin gue! Setelah beberapa minggu gue terus nyariin dia & berharap banget bisa ketemu lagi. Akhirnya saat-saat yang ditunggu dateng juga. Gue ketemu lagi sama dia, trus gue tanya, maksud fuck yang dulu itu apa? Tapia pa, dia Cuma tersenyum trus ngomong tanpa rasa bersalah, “Gak ada… Cuma mau usilin kamu aja…” , sambil tersenyum…
Gila… Entah kenap gue yang seharusnya marah, malah lumer kayak lilin cair setelah ngeliat senyumannya itu. Itulah cewe’, senyumnya bagaikan senyuman iblis, manis & menawan, tapi dibaliknya ada tujuan yang gak bisa ditebak apa itu...! Akhirnya kita tukeran no HP. Semenjak itu kita mulai sering SMSan, telpon-telponan, sayang-saya… Upss!!
Tapi emang iya, kita udah dalm tahap panggil-panggilan sayang. Cuma bedanya kita masih belum pacaran, gak tau kenapa bisa. Suatu ketika akhirnya dia yang nyatain perasaan sayang duluan, ya akhirnya gue jawab. “Iya, aku juga sayang kamu… Tapi sayang kita gak bisa pacaran” kata gue pelan. Entah kenapa gue gak bisa bersama cewe’ yang seperti dia, gue ngerasa minder. Anak kelas 1 SMA kaya’ via, terlalu perfect buat gue! Trus gue bilang…
“Kamu lebih pantes dapetin cowok yang lebih baik deripada aku… Aku gak sebaik yang akmu kira… Aku selalu doa’in yang terbaik buatkamu k’…”. Heh…,lagu lama gue…
Awalnya dia enggak terima, tapi setelah gue kasi pengertian, dia bisa nerima keadaan ini. Lalu kita jadi TTTM = Teman Tapi Tidak Mesra. Sekian waktu telah berlalu begitu lamanya. Via masih tetep sayang sama gue. Tapi kita juga tetep kaya dulu…tetep enggak pacaran. Padahal gue tau, kalo gue pacaran sama dia, gue pasti bakalan seneng, gila aja! Cewe’ dengan fisik sesempurna itu…
Tapi sayang, hati kecil gue gak bisa menerima ini, gue gak mau pacaran sama cewe, Cuma karena nefsu gue doang… Gue takut salah mengartikan cinta ini…
Suatu malem gue main kerumah Via buat yang terakhir kali, karena besoknya gue bakal pindah dari Bondowoso ke Banyuwangi. Via kembali nyatain perasaanya sama gue, dia berusaha ngeyakinin gue, kalo dia bener-bener sayang banget sama gue… Sampe akhirnya dia nunjukin luka sayatan silet dilengannya, lukanya berbentuk tulisan. Dan disana gue baca… “R-I-C-K-Y”…..
Gue gak percaya… Hati ini terasa begitu sakit! Gue gak pernah nemuin cewe yang begitu extrim dalam nyatain cintanya sama gue. Entah apa ini namanya, gila, sinting, atau ini bener-bener cinta diluar akal sehat! Gak cukup sampai disitu… Dia lalu bilang…
“Ini belum seberapa k’, masih ada yang lebih gede’ di bagian siku…”
Aku gak percaya, dia bener-bener cewe tergila yang pernah gue temuin…
“Udah via… cukup… iya, aku tau kamu sayang sama aku… Tapi kamu gak perlu bertindak sejauh ini…”
“Aku sayang banget… ”
“Aku sayang… aku sayang… aku sayaaang banget sama via”
“Please, udah yah… jangan lakuin ini lagi… please…!”
Dengan perasaan bersalah, gue meminta maaf atas segala kesalahan gue sama via karena enggak bisa membalas cintanya dia. Tapi ternyata enggak berhenti disitu ajah. Via masih punya kejutan lain buat gue!
“Ga’ pa-pa k’, mungkin kamu bakal puas kalo udah gak liat via lagi.”
Gue bingung, sebenernya ni anak kenapa sih? Masa’ mau bunuh diri Cuma gara-gara cowo kaya gue. Tapi ternyata dugaan gue itu salah. Setelah gue Tanya apa alesannya. Via jawab…
“Umur via gak lama lagi…”
“Sini tangannya…” sambil mengambil tangan gue & ngarahinnya ke ubun-ubun kepalanya…
“Kerasakan ada benjolannya?” Tanya via sendu.
Disitu gue penasaran dan tanya, “Iya, emangnya itu benjolan apa?”
“Kata Dokter, via kena kanker darah …, via divonis gak lama lagi umurnya…”
“Semoga saat terakhir via, via bisa ngeliat kamu buat yang terakhir kalinya.”
“Kalo enggak, via harap kamu masih sempet luka via yang dibagian siku.” Emang sih, luka yang di bagian siku itu gue gak liat, soalnya via pake baju lengan panjang, & dia sama sekali gak mau ngasi liat ke gue luka yang dibuatnya itu.
 “Entar aja yah, kamu baru boleh liat kalo via udah gak ada… Tapi mudah-mudahan, waktu kamu dateng via nya masih ada (maksud dia, belum dikubur).”
Sumpah gue gak tau harus berbuat apa denagn anak ini. Tapi mau apalagi…
Sekarang gue udah di Banyuwangi, dan via ada di Bondowoso. Gak mungkinlah gue ninggalin kuliah gue Cuma buat pacaran sama via. Lagian mau jadi apa kalo gue gak kuliah trus gak punya kerja. Gak mungkin kan gue mau kasi via makan cinta. Emang cinta itu indah, tapi cinta itu harus tetep real. Jadi semuanya harus berdasarakan rasa & logika. Gak bisa Cuma ngandelin perasaan doang, karena perasaan manusia itu selalu berubah-ubah setiap saat. Dan gue gak akan ngebiarin diri gue diperbudak cinta.
Akhirnya dengan berat hati. Gue tinggalin cerita sama via di Bondowoso. Biarlah dia di kotanya, dan gue dengan kota pilihan gue. Mau kita gak sama, kita beda… Jadi gue gak akan ambil resiko. Tapi via bakal tetep ada dalam kenangan cinta, dalam hidup gue, karena gak pernah ada cewe yang nyatain cintanya sedalem via, ke gue. Gue Cuma gak mau via dapet cowo yang masih labil kaya gue. Gue pengen dia dapet cowo yang bisa selalu berada disisi via dan menjaga via. Pikiran gue masih tetep.
“Via berhak dapet cowo’ yang jauh lebih baik daripada gue.”

Akhirnya setelah cerita cinta sama via gue gak pernah lagi pacaran sampe sekarang (26-10-2010).
Gak kerasa, udah 7bulan gue ngejomblo. Mantan-mantan pada Tanya ama gue kenapa masih ngejomblo? Malah ada juga yang ngajak balikan! Gue jawab aja “Masih belum nemuin cewe’ yang cocok…”. Padahal mantan-mantan gue tau, gue termasuk cowo’ yang paling anti CLBK (cinta lama bersemi kembali). Karena prinsip gue, gue gak mau ngelewati hidup gue, dengan cewe’ yang pernah nyia-nyia’in cinta gue (karena selama idup, gue setia banget sama cewe gue, gue gak pernah selingkuh).
Yeah… Mungkin inilah hidup gue… Harus bersusah payah terlebih dahulu, sebelum nemuin cinta hidup gue (karena cinta sejati gue udah pasti Cuma sama Allah).

Tapi sekarang gue udah gak sedih lagi, gue tau apa yang gue mau! Gue pengen mewujudkan cita-cita gue! Hidup gue Cuma 1x, dan gue gak akan biarin cinta menghambat gue untuk wujudkan Impian gue, bukan mimpi gue. Menurut gue hidup itu simple, jalanilah dengan bara yang baik, maka kamu akan dapatkan hasil yang baik pula, bila enggak tercapai, itu namanya bukan “GAGAL” tapi “BELUM BERHASIL”. Kalo pun udah berbuat baik, tapi hasilnya gak baik, itu bukan “GAK ADIL”, tapi itu “COBAAN”. Udah deh, selalu positif thinking aja! Tuhan selalu ngeliat kita, gak mungkin Tuhan itu gak sayang sama kita!
“ITU PRINSIP GUE!”
Meskipun sampe sekarang gue masih susah ngerti’in cewe, tapi akhirnya gue sadar, cewe juga kadang susah ngerti cowo’! ^_^
So…! Take it easy ajah!
Gue gak akan ragu-ragu lagi…
Cinta dan cewe itu emang penting! Tapi ada yang lebih penting lagi, yaitu “IMPIAN GUE..!”
Kalo gue sukses, gue masih bisa mengejar cewe’ dan cinta gue! Tapi kalo gue gak sukses, gue gak mungkin bisa memutar waktu ke umur gue yang sekarang dan kembali mengejar impian dan kesuksesan gue!
========== “Karena waktu, terus barjalan……!” ==========

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.