Ini cita-cita gue…!

By Ricky Hermawan Go - Saturday, October 23, 2010




Ngomongin masalah cita-cita, semua orang pasti punya cita-cita…
Kecuali seseorang yang dari awal hidupnya mbrojol ke dunia ini dengan otak kosong, yang hari-harinya Cuma di habisin buat seneng-seneng & maen doang…
Layaknya anak TK yang harusnya udah bisa jalan sendiri, lari-lari kesana kemari kaya kupu-kupu, tapi kalo abis pup atau berak harus di cebokin emaknya…
Tapi elo gak gitu kan…?

Cita-cita itu penting loh! Dengan punya cita-cita, kita jadi punya tujuan hidup!
Bukan kaya sapi yang makan-tidur-makan-tidur, terus kalo udah sakit bakal langsung mati kalo gak dirawat ama juragannya…
Kenapa gue seneng banget & pengen mewujudkan cita-cita gue?
Karena semua orang besar pasti punya cita-cita…!
Albert Einstein…Bill Gates…Hendry Ford…Robert T Kyosaki…Taufik hidayat…Bambang Pamungkas…Denny Sumargo…& termasuk inspirator gue, Raditya Dika! Kalo mereka gak punya cita-cita & keyakinan yang kuat untuk mewujudkan keinginan mereka. Mereka gak bakalan bisa kaya seperti sekarang…

Percaya gak loe, mewujudkan cita-cita itu teorinya gampang! Tapi prosesnya yang sulit…! Kalo elo tanya orang lain “Kenapa yah mewujudkan cita-cita itu susah buaaanget!” gue gak tau jawaban mereka apa. Tapi kalo elo tanyanya ama gue, gue bakal jawab dengan tegas!
“Kalo mewujudkan cita-cita itu gampang, namanya bukan cita-cita……tapi B-E-R-A-K…BERAK! Hehehe…!”

Justru karena sulit diwujudkan, makanya cita-cita sangat menantang banget buat gue! Contohnya gak tanggung-tanggung loh, banyak orang yang jatuh karena gak berhasil menggapai cita-citanya, akhirnya malah jadi pengangguran, terus frustasi. Mengapa demikian? Karena mereka dulunya gengsi dan punya harga diri tinggi, kalo harus bersusah payah untuk mengejar cita-citanya, tapi akhirnya sekarang malah gak punya harga diri dan frustasi diusia muda... 
 Trus, yang paling kasian adalah yang masih muda tapi udah gila! Kenapa sih, banyak banget orang yang kaya demikian di Negara kita tercinta ini? Karena sistem mengajar kita yang bobrok…! Bukan berarti gue mengklaim kalo lembaga pendidikan dinegara kita yang bobrok. Tapi yang gue maksud adalah pola system mengajar yang dianut para orang tua di Indonesia kebanyakan salah. Kebanyakan para orang tua di Indonesia merasa sudah bertanggung jawab karena udah menyekolahkan anak-anak mereka. Padahal sebenernya tanggung jawab sekolah itu, hanya selama jam sekolah doang! Sedangkan sepulang sekolah, sampe balik ke sekolah lagi, itu adalah tanggung jawab para orang tua untuk mengajari masalah kehidupan & membentuk moral anak-anak mereka!

Tapi jangan loe tanya gimana dengan nyokap ama bokap gue…! Karena elo pasti bakal kecewa kalo denger cerita gue… ^_^ .
Soalnya kalo loe tau, entar elo malah berharap punya ortu kaya nyokap gue! Hahaha…

 Ngomongin masalah gue, gue itu anak laki-laki yang penuh semangat, sampe-sampe sangking banyaknya, tiap hari gue bagi-bagi semangat tiap pagi lewat facebook-nya gue, pokoknya sangking banyaknya semangat yang gue punya, gue tu udah kaya Hardy’s, Roxy, Giant  atau Careefour  yang lagi obral diskon gila-gila-an! Contohnya tulisan gue ini & cerita-cerita gila di Blog gue…! ^_^

 Wakyu kecil gue punya banyak cita-cita…
ü  Jadi atlit bulu tangkis… (Tapi batal, karena badan gue pendek & gak bisa nyemes!)
ü  Jadi pegawai Telkom… (Karena katanya gajinya gede! Tapi sekarang udah gak minat.)
ü  Jadi Politikus… (Om-om gue kebanyakan kaya gara-gara jadi politikus, tapi sekarang udah gak minat juga!)
ü  Jadi dokter… (Tapi gue batalin, karena kasian sama calon pasien gue, gue khawatir kalo si pasien minta operasi jantung malah keliru operasi usus buntu! Soalnya gue itu seorang pelupa yang parah!)
ü  Jadi arsitek… (Tapi gak jadi, karena ongkos kuliahnya mahal! Kasian nyokap…)
ü  Jadi pembantu orang kaya… (Saat SMA gue frustasi, karena bingung mau nerusin kuliah kemana, soalnya gak punya tujuan. Lagian gue pikir jadi pembantunya orang kaya itu pasti enak! Soalnya kalo mereka kerja, berangkatnya pagi, pasti pulangnya malem. Jadi selama gak ada juragan, gue yang jadi penguasa rumah juragan gue! Tapi itu cuma khayalan gue…)
ü  Terus cita-cita gue pengen jadi ini…
ü  Pengen jadi itu…
ü  Pengan jadi ini itu banyak sekali…! (kaya’ lagunya Doraemon)
ü  Terakhir gue pengen jadi pak’ POS. (Yah… karena ini pekerjaan tertinggi yang selama ini bisa gue capai. Tapi akhirnya gue mengundurkan diri dari kantor POS! Bukan karena gue gagal sama kantor POS, tapi karena kantor POS yang gagal sama gue!)
ü  Dan sekarang gue punya cita-cita baru… Jadi Penulis & seorang Motivator! (Karena gue yakin gue bisa! Gue udah action & gue udah konsisten!)

Kalo loe mau ngetawain gue gak apa-apa… Karena cerita gue emang lucu…! Tapi satu hal yang loe harus tahu! Semua orang bebas punya cita-cita sebanyak yang dia mau…! Termasuk merubahnya kapan aja! Karena gak ada yang ngelarang dan gak ada yang bisa ngatur itu!
Lalu kalo sekarang ada orang yang bilang kalo cita-cita gue saat ini mustahil gue capai, apalagi gak pantes ama muka gue! Sorry2 aja, gue gak bakal dengerin…, soalnya telinga gue udah budek dan tuli, sampe-sampe lobang kuping gue gak keliatan, buat dengerin ejekan-ejekan yang gak penting kaya’ gitu! Hehehe…

Itulah hebatnya cita-cita….!
Untuk mewujudkannya itu susah, gak gampang & gak murah!
Tapi imbalanya kalo tercapai, sebanding dengan pengorbanannya fren…!
Tau apa imbalannya? Gak tau…???
Kasian…kasian…kasian…
Gue kasih tau yah…!
1.      Elo bisa jadi orang kaya!
2.      Elo bisa jadi orang terkenal!
3.      Elo bisa ngebahagiain & ngebanggain orang-orang disekitar elo!
4.      Elo bisa jadi orang yang bahagia di Dunia!
5.      Elo juga bisa bahagia di Akhirat! (kalo cita-cita elo itu mulia)
6.      Elo bisa nolong orang lain dengan kesuksesan elo!
7.      Elo bisa jadi anak yang berbakti sama orang tua elo!
8.      ………dan banyak banget imbalan-imbalan lainnya, tapi yang jelas, kalo cita-cita elo tercapai, “Elo udah jadi orang sukses!

Nah…! Sekarang kita udah tau kan, kalo gagal mencapai cita-cita itu bakal kaya gimana, dan kalo berhasil mendapai cita-cita itu kaya gimana! Sekarang tergantung elo deh, mau jadi yang kaya’ gimana! Tapi kalo gue! Gue masih bakal tetep fokus ama cita-cita gue sampe’ cita-cita gue tercapai! Meski harus jadi kakek-kakek YAGAMI sekalipun! ^_^
Gue tau resikonya kalo jatuh dan gak bisa mencapai cita-cita gue! Tapi buat gue…
“Cita-cita gue itu lebih penting daripada gak’ bisa mencapai cita-cita gue!”
“Dan tiap kali gue jatuh! Gue bakal bangun lagi…bangun lagi…dan bangun lagi…!”
Simpel aja kan! ^_^


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.