Kuliah itu menyenangkan!

By Ricky Hermawan Go - Thursday, October 21, 2010

“Sapa bilang kuliah itu ngebosenin?”
Tau kenapa banyak mahasiswa mengeluh kalo udah masuk kuliah?
Karena mereka gak tau seni & hal-hal yang menyenangkan saat kuliah!
Beda ama gue….!
Loe tau kenapa gue paling suka kalo disuruh masuk kuliah?
“Karena dunia kerja itu membosankan!” Itu yang gue rasain saat ini…
Loe gak pernah tau kan rasanya keliling siang-siang waktu matahari lagi bersinar begitu terik, cuma buat nganterin surat yang elo sendiri gak kenal sapa yang ngirimin…!
Oke…, gue gak akan bahas masalah suratnya.
Tapi gue bakal kasi tau elo, kalo ternyata matahari itu ternyata sadis banget!
Loe bias bayangin, waktu jalan dari rumah ke tempat kuliah siang-siang aja, panasnya terasa membakar jiwa dan raga! Apalagi kalo loe keliling seharian, mulai jam 11 siang, sampe jam 4 sore!
Gue ngerasa matahari pada saat itu neriakin sesuatu ama gue.
“Emang enak…!” gitu katanya.
Gak lucu banget rasanya…

Nah, masuk ke cerita gue selama dikuliahan.
“Kenapa sih kita gak pernah nyoba berfikir kalo kuliah itu nyenegin?”
Sebut aja pengalaman waktu gue pertama kali masuk kuliah tahun 2007.
Gak sombong…, gue pernah mendapatkan penghargaan sebagai “Mahasiswa Terfavorit”, waktu itu…. hehehe…
Tau? Gimana rasa senengnya? “Elo harus tau rasanya….!”
Dan setelah itu… Gue kaya mahasiswa paling terkenal seantero kampus…
Tapi gak tau kalo sekarang, soalnya gue udah merantau ninggalin kampus selama 2 tahun buat kerja di luar Banyuwangi! Mungkin cuma temen-temen gue yang gak pikun yang masih inget ama gue…! ^_^

Itu masih belum seberapa…
Gue juga punya cerita lucu waktu lagi kuliah. Setelah balik dari perantauan!
Waktu itu lagi jam kuliahnya pak Iman, “Kewirausahaan”.
Beliau mengatakan…
“Kenapa banyak orang tidak bias kaya?”
“Karena, mereka tidak punya tujuan yang jelas dan keyakinan yang salah!” ujar beliau ngasih pengarahan.
Nah, disitu gue mikir…
“Bener juga yah… heran, kenapa selama di tempat kerja gue dulu, gak pernah ada teman kerja, apalagi atasan gue yang ngasih tau dan ngejelasin hal itu!”
Gue rasa kata-kata pak Iman saat itu bagaikan pencerahan tentang hal apa yang harus gue lakuin supaya bias jadi kaya!
Gue udah 2tahun kerja di perusahaan BUMN, tapi gak ada 1 pun rekan kerja yang bisa ngasih gue rahasia penting supaya bisa kaya!
Terus diakhir pelajaran kuliah, pak Iman, nyuruk kita (Mahasiswa kelas itu…).
Buat bikin slogan optimis dalam hidup!
Salah satu temen gue bilang dengan tanpa ragu!
“Tetap semangat!, pak”
Pak Iman ketawa….
“Ya..ya..ya…, dalam keadaan apapun kita harus tetap semangat yah…”
“Meskipun lagi apes, susah, & gak punya duit sampean harus tetap semangat yah…!”
“Wakakakkk….hahaha….hahaha….”
Yang terakhir itu, suara temen-temen gue yang pada ngakak gak karuan!
Lalu kejadian yang kedua!
Pak Iman tanya lagi ama salah satu temen gue!
“Kalo semboyannya sampean apa mbak?”
Temen cewek gue langsung jawab.
Dengan lantang dia berkata!
“HIDUP ADALAH PERJUANGAN!”
Wiiiiss…..gila….!
Mantep banget kata-katanya…
Tegas lagi!
Tapi apa tanggapannya pak Iman?
“Bagus mbak…, tapi apa bener hidup itu hanya perjuangan…?”
“Dalam hidup kita memang harus berjuang, tapi inget, akhirnya harus dinikmati…!”
“Masa’ sampean mau berjuang terus same meninggal tanpa menikmati apapun dari hasil kerja keras sampean…? Enggak kan…?”
“Wakakakkk….hahaha….hahaha….”
Nah…, itu suara temen-temen gue yang pada ngakak gak karuan lagi…!

Sadar gak sih loe? Ternyata kuliah itu enggak ngeboseninkan?
Malah… rasanya seru banget…! Kadang lucu… kadang menyenangkan… dan yang pasti, setiap pertemuan akan menambah ilmu & wawasan kita…!

Eeeit….
Tapi inget, jangan lupa BUAT KESIMPULAN, tiap akhir kuliah!!
Karena itu bakal mempermudah elo, buat mengambil inti dari class hari ini.
Kayak ini misalnya :
Inti class gue hari ini, salah satunya membuat slogan yang positif.
“HIDUP ADALAH PERJUANGAN, tapi akhirnya harus dinikmati…!”
Nah…disitu imajinasi gue bekerja!
Akhirnya gue bikin sebuah kesimpulan!
Ternyata hidup itu kaya kita lagi di WC!
Apapun usaha positif yang kita lakukan, kita harus memperjuangkannya sampe BERHASIL!
“Eeeeeeeeehh……..@#*!!!!”
Lalu akhirnya harus kita nikmati!
“Brooot….Breeet…Pret…Pret…Preeeet…..!!!” , “Aaaaah…...leganya…..”
Tapi ada 1 hal yang harus elo waspadai kalo elo udah sukses.
“Dimana ada kesuksesan! Disitu ada bau kejahatan dan aroma tidak sedap, yang ingin menjatuhkan kesuksesanmu…!” Waspadalah…2x!!  ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.