Syndrom Agonisme...

By Ricky Hermawan Go - Thursday, November 11, 2010

“Gue ngerasa ada yang aneh…”
“Heeem… apa yah..?”
“Wah bener nih, ini emang aneh, labil, gak waras, abnormal…”
“Jangan-jangan nih orang pernah masuk rumah sakit jiwa dulunya….”
Aku Semakin penasaran dan semakin semangat melihat lembar demi lembar berikutnya.
Album foto yang isinya foto-foto kenangan keluarga harmonis.
Tapi yang bikin janggal adalah foto anak dari dua orang tua itu…
Setelah ku pandangi semua foto-foto anak laki-laki yang masih SMP itu dari halaman pertama.
Gak ada satu pun gaya berfotonya yang normal…
Mulai dari bibir yang di monyong-monyongin, muka yang ditekuk pake tangan, hidung yang dicolok pake sebilah sapu, maksud gue jari tangan, sampe foto gaya kayang, jungkir balik, nemplok di dinding kayak spiderman, dan yang bikin mata gue hampir keluar, waktu gue ngeliat foto anak laki-laki ini berdandan ala cewek! Trus, dengan pede-nya di foto itu dia melambai gemulai dengan senyum yang genit ala Banci Kaleng…!! Sumpah gila, selama idup gue, belum pernah gue liat foto-foto anak SMP kayak gini! 
          “Huuuuh….. Gokil Abiiiis….!!”
          “Apanya yang gokil abis??” tiba-tiba ada suara yang nyahutin gue. Tadinya gue kira setan!
          “Eh, gak pa-pa ko’….” Sambil noleh kebelakang, terus cengar-cengir gak jelas.
Gila, yang punya Album datang. Gue panik, karena bingung, tuh album langsung gue dudukin aja, biar gak ketahuan habis gue liat…! Anak laki-laki yang dari tadi gue liat fotonya sekarang udah ada disamping gue, dan duduk disebelah gue!
          “Oh….iya, yah! Gokil abis!” Wakakak…. tiba-tiba dia ngomong gak jelas gitu, pake ngakak lagi…
          “Gila, ketahuan gue… Oh tuhan… Ampunilah aku… Aku mohon jangan ambil nyawaku sekarang…” gue memohon kepada tuhan dalam hati, mudah-mudahan makhluk disamping gue gak noleh ke gue terus nelen gue bulet-bulet kaya di film anaconda. Tapi kalo seandainya dia gak berbisa, mudah-mudahan dia gak rabies…
Gue terus memohon sama tuhan… ampuni aku… ampuni aku…
Tanpa sadar, muka anak disebelah gue udah didepan muka gue. Spontan gue kaget, terus teriak!
          "Waaaaaaa.....!!!"
          “Kenapa lu rik?”
          “Eh.. maaf… sebenernya gue gak bermaksud gitu…” sambil nelen ludah, muka gue pucet!
          “Gak bermaksud gitu apanya?”
          “Itu…itu… masalah yang gokil abis tadi…” muka gue tambah pucet, nafas gue sesek!
          “Oh… itu…”
Mampus gue… kali ini dia pasti bakal ngelahap gue idup-idup!
          “Iya nih kamu, filmnya emang gokil abis yah…!”
          “Oh iya yah…” jawab gue sok tau, padahal gue gak nerti dia ngomong film apaan.. tapi kalo itu filmnya Miyabi gue mau liat tuh…!!
          Gue masih bengong…
          Karena penasaran gue tanya aja langsung, “Eh, emang yang gokil tu film apaan sih…?”
          “Itu tuh… Whahaha…. Wakakakak….” Dia ketawa lagi sambil nuding kearah TV.
Halah Spongebob…..! Gue gak nyadar kalo dari tadi acara TV didepan gue itu acara Spongebob.
Gue tambah penasaran… Nih anak jangan-jangan kebanyakan liat Spongebob, sampe-sampe tingkahnya kayak spongebob beneran. Dari foto-foto yang abnormal, sampek berdandan ala waria gatel, kayaknya emang bener kalo nih anak udah ketularan kartun Spongebob…! Masih sedikit gak percaya, gue berani’in diri buat liat mukanya langsung… Eh ternyata dia menyadari hal ini.
          “Ada apa Rick, ada yang aneh…”
          “Enggak… Oh ini, dirambutmu ada apanya yah…?”
          “Apa, mana…?”
          “Iya, sini aku liat.” Ini kesempatan gue.
          “Apaan Rick?”
          “Ini go’, gawat…”
          “Hah?? Kenapa?” dia tambah penasaran.
          “Kok, kepalamu banyak rambutnya yah…?”
          “Hem…. Please deh Ric…”
Beres…! Setelah gue teliti, gue udah pasti’in kalo dikepalanya gak ada paku-nya! Gue aman!
Tapi jangan-jangan dia ini alien yang pake topeng super canggih…
Gue harus buka kedoknya…
          “Hiiaaaaaat………” sambil ngarahin tangan gue mau ngacak-ngacak mukanya!
Belum sempet tangan gue nyentuh….
          “Weei Rick, lu kenapa sih? Perasaan dari tadi aneh banget deh! Kesurupan yah…?”
          “Hiiaaa…..aaa…aa..at” gue langsung diem kayak patung & balik duduk lagi..
Belum sempet pantat gue yang sexy ini nyentuh lantai,
          “Eeeh… apa'an tuh Ric?”
Gue buru-buru nahan pantat gue. Untung pantat gue pake cakram, tapi bulan depan ada niatan  mau gue ganti pake rem angin sih, biar lebih sip…! (gak jelas…)
Akhirnya gue ketahuan… Album foto yang dari tadi gue umpetin dibawah pantat gue langsung disamber sama tangan Ago.
Iya… namanya Ago…?
Masa’ sih gak tau?
Makanya kenalan donk…! (tambah gak jelas...).

Oke, singkatnya Ago langsung cerita-cerita tentang masa kecilnya dia.
Dengan power full PD dia cerita’in……semua sejarah masing foto-foto itu…
Sambil bolak-balik tu album foto.
Trutama kenapa Foto-fotonya dia gak ada yang Beres…! 
Masih belum puas akhirnya gue yang dibolak-balik kaya sate sama dia.  
Akhirnya gue bikin kesimpulan, ago emang anak manusia normal. Cuma tingkahnya yang kagak normal…! Enggak ko'...

Itu karena dia Cinta SENI! Tapi gue gak bisa bayangin kalo semua seniman Indonesia seleranya kaya Ago! ^_^
Yah… Begitulah cerita konyol & abnormal temen gue yang satu ini (kaya gue normal aja!).

          NB :   - Ago selama SMP sukses menjadi ketua Teater di SMPN 1 Banyuwangi
                     (SMP Favorit)
                   - Beranjak SMA jabatan tertingginya Ketua 1 di Teater Melati 
                     (SMAN 1 Glagah)
                   - Sekarang, dia menjadi Tokoh Utama Perintis Teater di Universitasnya & 
                      Pelatih sukarela untuk mantan SMA-nya.

  • Sedangkan gue, jadi penulis ilegal cerpen ini. Mungkin kedepan gue minta ijin dulu sama Ago buat nerbitin cerita ini. Tapi…..kayaknya gak sekarang deh! Takut gue! Jangan-jangan dia beneran Alien dari planet asing, soalnya prilaku abnormalnya masih tetep sampe sekarang, bahkan tambah parah, Stadium 3 & dinyatakan status “MENULAR”.
          -   Salah satu pengakuan korban nyata : Gue salah satu korbannya… T_T

Itulah akhir cerita ini, tapi sebelum itu, gue baru inget kejadian setelah gue pulang dari rumah ago. Pas diluar rumahnya, gue denger ago teriak : 
             
“ JANGKRIK...! KOK ALBUM FOTONYA BAU APEK YAH………!!! “

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.