LDR itu, Masalah S-E-T-I-A ! ^_^

By Ricky Hermawan Go - Tuesday, October 05, 2010

LDR??
Tenang bro, gak perlu repot2 nyari di google buat nyari artinya.
Nanti yg ada kamu malah kaget!
Why? Becouse...disana loe bakal nemiun kalo LDR itu artinya Long Dick Redaction.
Hahaha..... gak lucu banget kan? ^_^
Tapi Hubungan jarak jauh...
Yeah.....
Long distance atau lebih terkenal dgn LDR(Long distance relationship)
Hubungan jarak jauh memang suatu momok bagi para pasangan yg terpisah kekasihnya...
Pada faktanya banyak yg cintanya kandas karna LDR ini.
Tapi gak sedikit juga yg mampu bertahan hingga akhirnya menikah.... (So sweet....) ^_^
Sebagai salah seorang memiliki banyak cerita cinta...... (Ciee......) Hahaha.....
Gua juga punya cerita tentang LDR!

Gini, ceritanya berawal saat aku keterima kerja di Bondowoso, hingga akhirnya harus meninggalkan Banyuwangi. Tapi, waktu itu aku masih jomblo....
Meski kerja di Bondowoso, tapi aku tetep sering pulang ke Banyuwangi.
Bukan buat ngapelin cewe, tapi buat ngurusin kuliah.
Kuliah k diurusin? Bukannya diikutin?
Weeeh.... sabar dulu guys.....
Karna q kerja di Bondowoso senin pe sabtu, jadi q gak bisa masuk kuliah.
Akhirnya ku harus cuti & bolak-balik antar kota buat ngurusin izin cuti & administrasinya.
Maklum... meski cuti, tapi pembayaran daftar ulang masih ada tiap smester.
Sampe pada suatu hari, q ketemu & kenalan sm seorang cewek di Banyuwangi, PDKT sampe akhirnya kita jadian.

Nah..., disinilah ku mulai rasain pacaran LDR.
Awalnya sih baik2 aja, hubungan kita normal, saling kangen, saling sayang, manja2an, becanda, ngobrol2, cuma.... bedanya kita beda kota & cuma bisa ketemu 2-3 kali sebulan.
Buat loe yg pernah rasain LDR, loe pasti tau kita paling deket & gak bisa jau sebentar aja sama sapa! Bukan temen, bukan sahabat, & tentunya bukan dengan pacar kita.
Melainkan, gak bisa jauh sama yg namanya H-P (Hand Phone) ^_^
Ya iyalah....
Coba, mau bilang kangen sms dulu,
mau denger suaranya harus telpon dulu!
Yang parah, lok kita lagi jauh sm HP trus gak tau dia sms / telpon. Wuuuuh.....
Siap2 deh buat perang dunia Ketiga! Hahaha....
Tapi beda ceritanya lok pasangannya itu sabar, percaya, & gak suka marah2, mungkin semua itu gak bakal terjadi! ^_^
Sampe akhirnya hubungan kami lanjut.... 1bulan... 2bulan... 3bulan...
Pada bulan ke 6, masalah mulai muncul...
ceweq mulai susah dihubungi, banyak kegiatan, lok q sms / telpon, kadang dia lama baru jawab.
Disitulah rasa curigaku mulai ada timbul.
Kadang ku ngerasa jelous lok dia lagi deket sm tmn2 cowo nya. Maklum, cewe'q rada tomboy jadi ya mayoritas tmn2nya kebanyakan cowo2.

Waktu demi waktu terus berjalan.
"Haaah.... apa yg kupikirkan yah? Kadang terpikirkan untuk mengakhiri hubungan ini saja...."
Begitu kata yg terlontar dari mulutku saat itu.
Entah kenapa aku merasa hubungan ini begitu berat.
Hari senin aku kembali bekerja. Hari itu surat hanya sedikit, jadi jam 1 aku sudah kembali dikantor Tenggarang. Kebetulan saat itu kepala kantorku ada urusan, jadi aku bertugas dikantor sendirian. Perusahaanku adalah BUMN yg bisa menerima pembayaran online, dan saat itu aku diminta untuk bertugas diloket.
"Permisi......!"
Tiba2 saja kudengar ada suara pelanggan.
Ternyata dia adalah seorang cewe. Berseragam putih hitam.
Sambil melayani, aku ajak dia ngobrol....
Selidik punya selidik, ternyata dia sdalah siswa SMEA yg sedang magang di studio photo di depan kantorku.
"Tagihan PLN bulan ini Rp 48.000"
"Oh, iya... ini uangnya" balasnya, sambil menyerahkan uang pecahan Rp 50.000 kepadaku.
"Ini kembaliannya."kataku sambil menyerahkan uang kembaliannya.
"Terima kasih" Jawabnya, sambil tersenyum....
Oh..., manis banget..... ^_^
Setelah itu dia pergi dan kembali ke studio.
Sejenak aku merasa ada sesuatu yg aneh, aku jadi merasa penasaran sama cewe itu. Hahaha....
Tapi aku sadar kalo aku sudah punya cewek. Aku harus tetap menjaga kepercayaannya, tentu aku pun gak pengen jika dia melakukan hal yang sama seperti yang aku lakukan berusan. Dan akhirnya aku coba hilangkan semua pikiran2 yg bisa membuat rasa sayangku sama cewekku hilang... gak berbekas!
"Heeeeh..... Sulit banget yah hubungan ini!" Aku kembali mengeluh lagi.... dan ini adalah akhir dari ceritaku hari itu.
Sepulangnya dari kantor gua langsung telpon cewek gua.
"Sayang dah maem....
Lagi apa nih....
Tadi gimana pelajaran di sekolah?
Sayang, kka kangen nih..... Tar lok pulang ke banyuwangi pengen jalan2 pe puas ah, sama sayang.....! Oke...! ^_^"

Begitulah, aku pulang dengan semangat & mulai berusaha ngilangin rasa penatku terhadap semua hubungan LDR ini! Dan berusaha untuk lebih mencintai cewekku! ^_^
Kesimpulannya, lok loe gak siap berhubungan jarak jauh, mending loe pikir2 dulu deh!
Trus buat yg udah terlanjur menjalaninya, cobalah untuk tetap setia pada pasangan loe. Jangan pernah berpikir untuk selingkuh apalagi selingkuh beneran! Karna lok misalkan pasangan loe selingkuh juga, loe pasti bakal merasa sakit hati juga. Meskipun awalnya kamu duluan yang selingkuh! Selingkuh bukannya nyelesein masalah, bahkan malah menambah masalah!
Percaya deh......... Gak ada selingkuh yang indah........!
Karna setia itu lebih indah dari segalanya..... ^_^

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.