Cewek! Makhluk Super Menyebalkan & Enggak Realistis!

By Ricky Hermawan Go - Saturday, October 02, 2010

PERHATIAN :  INI BUKAN DISKRIMINASI TENTANG CEWEK.
JADI JANGAN COMMENT & BERFIKIR MACAM-MACAM SEBELUM MEMBACANYA SAMPAI SELESAI !

Namaku Ricky. Gua punya banyak problem dengan cewek.
Hal-hal yg ku alami itu kebanyakan dengan adalah masalah dengan mantan-mantanku.
Kalian tahu? Cewek itu adalah manusia yang paling gak suka kalo menunggu. Terutama bila cowoknya telah & gak tepat waktu kalo udah janjian! Percaya gak, padahal yg paling sering membuat pasangannya menunggu itu adalah mereka sendiri.
Nih yah, contohnya mantan cewek ku. Sebelumnya kita janjian bakal keluar malem mingguan jam 7 malem. Pas gua dah nyampek rumahnya jam 7 “Teng”. Apa yang terjadi?
“Bentar ya sayang, ku mau dandan dulu. Gak lama k, kan buat chayang juga biar tambah cakep… hehehe…. ~_^”  (Dulu…. Waktu masih jaman pacaran….)
Uuuh…… senyumnya yang manis itu bikin gua lumer sob….. Gak nahan…..!
Dasar malaikat cinta dengan panah setannya. (ini ilustrasinya cuy!).
Tau kenapa ku bilang gitu?
Yah, begitulah mereka. Tauuuuu…….. banget kelemahannya cowok!
Sekali gua agak tegas dikit & sudah gak mempan dengan senyuman mautnya itu. Jurus keduanya diluncurkan!
What’s that! Cupika cupiki!!
Tau betapa senengnya anak balita waktu dikasi Arum Manis (Permen gulali kapas ukuran gede)?!
Kaya’ gitu tuh kira-kira gambarannya. Jadi lupa deh gua lok lagi kesel & pengen marah!
INTINYA, kalo udah gua yang telat! Harus siap-siap pasang telinga buat kultum (kuliah tujuh menit)!
Ini satu contoh kenapa cewek itu makhluk paling gak Realistis & biasanya mebalikan fakta.
Kedua, Suatu kejadian. Salah seorang sahabatku pernah mergokin cewekku(Waktu masih jadian) di bonceng cowok laen waktu pulang sekolah. Otomatis dia cerita donk sama aku…
Nah, waktu ku Tanya dia gak ngaku. Dia bilang gak pernah.
“Mungkin dulu, waktu ortu gak bisa jemput yang, mamah nyuruh SAIFUL, anak cowoj tetangga sebelah!” gitu katanya cewe ku.
Nah, pas dia disuruh emaknya beli gula ke warung, gua tanyain ajah langsung ama emaknya!
“Mah, anak tetangga sebelah ada yg namanya Saiful gak mah?” kata ku.
“Enggak ada ka’” nyokap cewe ku.
“Pernah minta anak cowok sini jemput adek pulang sekolah gak mah?”kataku lagi.
“Enggak ada kak, kemaren adek pulang sendiri naek angkot! Kalo ada juga dulu,waktu mama sibuk. Tapi yg jemput namanya Soliy, bukan Saiful….”nyokap cewe ku.
Nah loh…, gua udah ngendus bau-bau gak jujur nih…. Awas yah….
Lalu aku lanjutin lagi tanya-tanya ama nyokapnya cewe ku.
“Emmmh…. Gitu yah mah? Kalo disini ada anak yg namanya saiful mungkin mah?”kata ku.
“Enggak ada kak. Disini gak ada yg namanya saiful. Kenapa sih kak? Kakak ada masalah tah sama adek?” tanya nyokapnya cewe ku.
“Oh, gak da apa-apa mah mungkin Cuma perasaannya kakak aja k’. Hehe….”jawabku.
Percakapanku usai sampai disitu. Tambah penasaran ajah rasanya…
Akhirnya cewe ku pulang dari warung. Langsung aja ku tanya, rumahnya saiful itu dimana?
Dia bilah dibelakang rumahnya. Akhirnya ku iya in ajah!
Besoknya ku tanya lagi, sekarang ku bongkar semuanya. Mulai dari cerita temenku sampe, cerita nyokapnya. Akhirnya dia ngaku lok itu cowok yang baru di kenalnya.
Damn!! Kontan aja gua langsung kesel abis!!
Gila aja si Saiful berubah nama jadi “IFUNK” keren gila namanya……  Gemana menurut loh?!!! ^_^
Di situ kita nyaris putus! Sampe akhirnya kita bener-bener putus karena alas an yang sama!
HUHH!! Dasar cewek!!
Tapi cerita gak berhenti sampek disini!
Yang sangat mengejutkan adalah gua yang tadinya bener-bener SEBEL.COM sama yg namanya cewek, bisa berubah pikiran menjadi 360° setelah bertemu sosok seorang wanita yang sangat lembut hatinya!
Siapakah itu? “M-a-m-a-h,GUA”
Gimana kejadiannya?
Gini ceritanya! Suatu hari……. (hehehe…. Kaya’ dongeng ajah!) HAHAHA…….!!!
Oke, gua serius. Suatu hari gua berdebat dengan nyokap karna suatu masalah! Jujur gua lagi kesel banget saat itu. Perang urat leher bener-bener terjadi saat itu! Aku yang terpancing emosi bener-bener khilaf sampe berani-beraninya adu mulut dengan nyokap! Sampe nyokap bener-bener marah & hamper nempeleng muka ku! Tapi untungnya  gak sampe terjadi. Lalu semua berakhir sampe disitu.
Setelah itu aku jalan-jalan, trus tanpa ku duga ada moto laki (GL PRO) datang dengan kecepatan tinggi!
Sontak aja gua langsung kaget, waktu itu posisiku di pertigaan, trus mau belok ke kanan. Nah si GL PRO itu dari arah depan. Mau gimana lagi? Otomasi gua jadi makanan empukkan dalam posisi itu.
DUUUUAAARRRRRRRRR………….!!!!!!!
Aku gak inget apa-apa waktu tabrakan itu, tapi saat itu aku ngerasa kakiku nyeri….trus beberapa detik kemudian gak terasa apa-apa!
Beeh….!! Yang terlintas dalam hatiku saat itu. “Aduh…kemana nih kaki, kok gak terasa apa2?”
Setelah beberapa menit berlalu, aku mulai sadarkan diri. Ternyata aku masih di tengah jalan.
Semua badanku rasanya remuk…..  tanganku bergetar gak karuan….. jantung bergetar hebat!
Dengan susah payah ku kumpulkan semua tenagaku!
Aku coba untuk duduk & langsung melihat keadaan kakiku……….
“Subhanallah……Alhamdulillah…..!” Ternyata kakiku masih ada dan hanya luka kecil di bagian dengkul.
Sedikit memar di bagian paha, dan loka gores2 kecil dibagian kaki.
Anehnya…., orang menabrakku kakinya gak bisa digarakkan. Dan menurut salah seorang saksi, kakinya patah, dan tulang bagian pinggangnya bergeser!
“Astagfirullah…..” nafasku langsung sesak seketika dan nyaris pingsan! Tapi untungnya aku masih bisa sadarkan diri.
Setelah kejadian itu aku langsung sms cewe ku & bilang jangan bilangin ortu ku ttg kejadian ini.
Setelah telpon ku tutup! Beberapa detik kemudian HP ku berbunyi! Ku lihat ID penelfon.
Disitu tertulis…. “My Mom”
Beh….gawat…3x!!! Siaaaaaal……..!!!
Siapa lagi yg kasih tau kalo bukan cewekku!
Tp jujur, berkat itu ku akui aku sampai sekarang aku sangat berterima kasih sama dia!
Kembali ke cerita. Setelah itu, telfon ku angkat.
“Ada apa cky? Km kenapa…..? Heeh….?
Duuuh…., heeh! Ngomong! Jawab mamah!
Gimana keadaan kamu???”
Akhirnya ku beranikan buat bicara, lalu aku ceritakan semua yg terjadi.
Di situ beliau sangat khawatir berkali2 beliau bertanya keadaanku. Karna khawatir kalau aku berbohong!
Bahkan beliau hampir menangis…..
Walau sepintas, tapi ku rasakan nada bicaranya yg begitu kaku, seperti menahan sesuatu yg akan jatuh dari kelopak matanya. Tanpa pikir panjang, aku langsung meyakinkan beliau kalau keadaanku baik-baik saja! Dan segera mengakhiri pembicaraan via telfon tersebut….
Lantas motorku dibawa ke kantor Polantas bersama GL PRO milik penabrak.
Sedangkan yg nabrak aku langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.
Tinggalah aku yg masih dijalan sendirian, bukan gak ada yg mau menolong, tapi karna aku masih shock & ingin berada di lokasi kejadian itu!
Ku terdiam sendirian……
Ku fikirkan dalam-dalam semua yang telah terjadi….
Ku renungi semua kesalahan-kesalahan yang telah ku perbuat.
Andai saja aku mati saat itu, mungkin aku sudah langsung masuk ke neraka di akhirat nanti…..
Di situ aku sadar……., kalau ternyata wanita itu adalah makhluk yang paling mulia……
Sekeras apapun hati nyokapku….. Semarah apapun Beliau pada ku…..
Tapi disaat aku benar2 membutuhkan pertolongan, beliau benar2 ada untukku!
Dia tidak mempedulikan sakit hatinya & kekesalannya padaku meskipun aku baru saja mengecewakannya! DIA…..TIDAK…..MEMPERDULIKANNYA…………!
Tuhan………..(Allah).
Betapa mulianya makhluk yang Engkau ciptakan ini……..
Betapa tulus hati & kasih sayangnya, untuk anak yang telah dilahirkannya ini……..
Tanpa terasa air mataku mulai menetes di lokasi tabrakan itu…….
Ditengah sepinya jalan raya malam itu, ku renungi semua kesalahan itu……….
Setidaknya aku mulai berfikir, ternyata GAK SEMUA cewek super menyebalkan & gak realistis. Hanya saja, mungkin selama ini aku bertemu dengan orang yang tidak tepat.
Lalu ku syukuri pemberian tuhan yang telah diberikan kepadaku.

Seorang ibu yang sangat menyayangiku..…. (Menjadi anak yang telah lahir dari kandungnya adalah suatu anugrah untukku. Gak ada satu pun ibu lain yang dapat menggantikan tulusnya kasih sayangnya padaku hingga dewasa ini. Ku akui terkadang kami masih cek-cok mulut bila ada perbedaan pendapat hingga dewasa ini. Tapi….yah,begitulah My Super Mom, Beliau hanya ingin yang terbaik untukku…. -_- . Andai ada suatu kesempatan, aku ingin sujud ditalapak kakinya & meminta maaf atas semua kesalahanku ini. Tapi tidak untuk saat ini, karna aku masih sering membuat beliau kesel & belum bisa memberikan hal yg terbaik untuk ku persempahkan pada Beliau. Tapi aku janji pada diriku sendiri, suatu saat pasti bisa ku lakukan!).
 Thank’s for My Dear Mom…..Rohana Handayani

Dan seorang cewe’ yang sangat peduli padaku, padahal mungkin saja gara2 sikapnya tadi aku akan sangat marah padanya, tapi dia tidak peduli, baginya keselamatanku adalah yang terpenting! (Meskipun kenyataanya pada saat ini, kami dah gak dalam ikatan pacaran lagi, karna sudak tidak ada kecocokan & perbedaan prinsip diantara kami & gak bisa kembali sperti dahulu, tapi aku bangga pernah bersamanya karna dulunya dia pernah benar-benar tulus menyayangiku…. -_-).
Thank’s for The Last Your Love….. Yayang Hardyta.

Akhirnya aku pulang jalan kaki dari lokasi kejadian saat itu. Sambil tertatih-tatih menahan sakit semua luka di kaki & badanku. Bukan karna aku tidak bisa naik kendaraan umum. Tapi aku rasa, itu adalah hukuman yang setimpal atas perbuatanku pada ibuku……kesalahanku pada cewe’ ku……
Dan prasangka burukku karna tlah salah dalam menilai Wanita dan Cewek selama ini………

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. hahaha...... SsSSiiiipp...!!

    ReplyDelete
  2. Jangan sok menilai sendiri gitu donk...
    Apalagi ttg cewe!

    ReplyDelete
  3. ga smwx jg cwe nyebelin ky gtu..

    km lg sial aj tuh dpt cwe ky gtu..hihihihi

    ReplyDelete

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.