First Time I be an Officer....! ^_^

By Ricky Hermawan Go - Friday, October 01, 2010

"Huuuah....."
Seperti beruang kutub yg terbangun dari masa hibernasi, mulutku mangap lebar banget! Elastis banget bagaikan gak ada tulang pipinya...
"Aduuuh..." pinggangku sakit banget rasanya. "Kayanya tadi malem aku salah tidur deh...."
Sambil mengucek kedua mata, aku keluar dari kamar...
Tanpa pikir panjang ku langsung bergegas ke kamar mandi....
"Astagfirullah.............!!!! Telat deh!" Ternyata matahari udah nongol.... T_T
Padahal maunya ambil wudhu, trus shulat shubuh....
"Nasib Anak kost yah..... heeh....." (lg ngeluh nih...)
Yup, begitulah. Ini cerita tentang awal ku pindah ke Bondowoso....
Melengkapi cerita yg sempat q tunda dulu, nie dia ceritannya...
Hari itu tanggal 5 Maret 2008. Awal karirku sbg pegawai out sourcing.
Kembali ke cerita lagi..., well...pa boleh buat shubuh sudah lewat, jadi gua langsung mandi aja cuy...! Ha3x!
"Byar..byur..byar..byur..." Mandi dah selese, pakaian dah rapi. Baju hem putih, celana panjang hitam, dan sepatu kulit berwarna hitam. Dah lengkap rasanya.... Eehh...tar dulu, masih ada lagi cuy!! Rambut ganteng mengkiLap ala ELVIS LADY, lengkap dengan jambulnya! 
Hahaha.... ^_^ (bener-bener ala pegawai teladan....)
Beberapa menit kemudian ku dah di ruang Kepala Kantor ku.
Yup, kenalin Pa' Donny Alfian namanya, orangnya masih muda bgt. Lok q kira2 mgkin wktu itu msh umur 37-38 thn gtu...
Oia, q lupa bilang, wktu itu jg ada 1 tmn ku lagi dr Banyuwangi.
Naman panggilannya Yus (tapi dalam cerita ini dia gak ikutan, cz tokoh utamanyakan aku! Hahaha...
Nah, jadinya qt menghadap Kepala kantor berdua.
Hemm.... gak sabar rasanya pengen cepet2 kerja....
Bayanganku nih yah,
Kantor Gede......
Perusahaan raksasa Indonesia....
Jadi orang kantoran....
Pakaian rapi, masuk sesuai jam kerja & pulangnya hang out dulu, maklum gajinya lumayan.....!
Hehe....(ku ulang 1x lagi, tapi itu cuma bayanganku....) ^_^

Mau tau apa yg terjadi selanjutnya?
Tanpa basa-basi kita berdua langsung di INTERVIEW (bagi yg gak tau, ini adalah sesi tanya jawab sebelum bekerja, tapi kalo udah tau bagus deh), setelah lama tanya ini, tanya itu, dan jawab ini, jawab itu. Akhirnya......
Pak Donny : "Baik, karna Ricky belum pernah kerja di Perusahaan ini sebelumnya, jadi mungkin belum paham dgn  SOPP ( Servis Online Point Payment). Jadi saya putuskan saudara Ricky akan saya tempatkan di cabang Tenggarang."
Aku : "Baik pak, saya siap!" Gleek, tenggarang...? Udah kaya nama yg serem gmana GITU. Kenapa gak sekalian aj, T-e-n-g-k-o-r-a-k. Biar kesan seremnya lebih dapet! Hahaha..... ^_^
Pak Donny : "Oke, kita berangkat sekarang. Saya juga ada keperluan di Tenggarang. Jadi kita sama-sama naik mobil saya. Mari saudara Ricky".
Aku : "Baik pak, dengan senang hati... Oh iya, mohon maaf sebelumnya Pak Donny, kalau saya boleh tahu, disana saya di tempatkan di bagian apa ya Pak?"
Pak Donny :"Karna disana tempatnya sepi, dan sebelumnya pegawainya hanya 1, jadi saudara Ricky saya tempatkan di bagian Pengatar Surat"
Aku : "PENGANTAR SURAT PAK?" Aku masih gak percaya waktu itu... AKU BENER-BENER KAGET. (sumpah deh!) Coba ada yg foto muka ku saat itu, gua bayar Rp 100.000 deh 1 lembarnya!!!
Pak Donny : "Iya, apa ada masalah saudara Ricky?"
Aku : "Oh, ga ada apa-apa Pak, saya siap! Mari kita berangkat sekarang." Apanya yg siap... T_T (MATI GUA........!) Jujur yah, fisik ku tu gak kuat apalagi buat jalan manterin surat..... Panas-panas lagi..... Gempor-gempor dah!! (Oh GOD.....ampunilah dosaku slama ini......)
Pak Donny : "Baguslah kalau begitu, saya suka orang yg selalu siap & tanggap!" sambil tersenyum.
Aku : "Oh iya Pak.....,tenang saja Pak, saya itu orangnya selalu siap kok'!^_^ Hahaha..." Ha'...ha'...ha....(dalam hati gua lagi nangis saat itu bro....,tepatnya gene... Huuhuhu.... T_T). Tadinya gua harap telinga budeg sesaat, & salah denger gitu.
Tapi akhirnya 1 hal yg gua sadari, mulai saat itu gua bener- bener percaya!
DUNIA ITU EMANG KEJAM........Ihik..ihik..ihik...... T_T
Mungkin air mata tangisan dalam hati gua saai itu cukup buat nenggelamin pulau Jawa! Huahaha..... ^_^

Tapi ya sudahlah, habis itu gua coba buat enjoy ajah!
Hem..hem.... pokoknya ternyata bayanganku gak sesuai harapan!
Seandainya ada orang yg paling kejem waktu itu, pasti bakal gua minta bunuh gua aja sekalian! Biar lengkap penderitaan gua!
Hahahaha....... ^_^ (Becanda kok'...........)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.