Ketika Marmut Punya Adik...

By Ricky Hermawan Go - Thursday, October 07, 2010

“Dimaaaaaaaas…………….!!!”
“Huu…h, kemana tuh anak, awas yah klo pulang nanti!”
Beginilah hari-hariku dirumah setiap hari! ^_^
Menjadi seorang kka itu terkadang susah juga. Aku adalah anak tertua dikeluargaku, dari dua bersaudara. Aku punya seorang ade, namanya Dimas Prayoga. Selisih 5 tahun, membuat kami jarang cocok. Yang satu pengennya adeknya bersikap dewasa supaya bisa enak diajak nongkrong bareng & bisa diajak sharing. Sedangkan yg satu, pengen kkanya bisa mahami dia, ngertiin kalo adeknya lagi susah & gak sok bener sendiri. Hemm…. Gimana mau cocok? Kalo masing2 pengen kemauannya diturutin.
Yeah….. Begitulah kami, trus mau digimanain lagi? hehehe…..
Tapi ku sadar k’ sebagai kka, seharusnya aku yg banyak ngalah. Harus lebih ngertiin adeknya, bisa mengarahkan & jadi contoh yg baik bagi adeknya. Meskipun rada maksa, karna…. Ku sendiri ngerasa belum bisa bersikap dewasa & belum pengen jadi orang yg bener2 dewasa. Ku masih pengen enjoy & menikmati masa2 remaja ini, yah…. Kaya remaja2 pada umumnya.
Sehari-harinya aku dan Dimas emang sering berantem. Tapi terkadang itu juga usil-usilan….
Habis…., kadang kalo sehari gak tengkar sama dia tuh, rasanya ada yg kurang…. Gitu!
Tapi sejak kecil aku sadar kadang becanda ku suka kelewatan. Pernah suatu hari aku sama Dimas kejar2an, terus Dimas lari masuk kamar & mau nutup pintunya. Tapi sebelum ketutup, aku dorong pintunya.
Ehh…… gak sengaja q dorongnya kekencengan.
“Aduuuuh….! A’a (kakak) sakit a’, kakiku kajapit pintu nih…..! Aaaa……!” jerit dimas.
“Ehh…, kenapa dim?” tanyaku.
“Hah!” aku bener2 kaget! Jari tengah kaki Dimas berdarah! Duu…..h, aku jadi bingung & ngerasa bersalah banget….. Pasti sakit banget!
Lalu gak lama, Dimas mulai nangis…..
Aku yg masih tengah bingung waktu itu nyuruh dimas cepat2 cuci darahnya.
Aku bawa dia ke kamar mandi. Trus membasuh lukanya.
“Aduh! Perih A’…..!” Jerit Dimas mengaduh, dan masih dalam keadaan menangis.
“Udah…, diam dulu Dim…., kalo ga’ dicuci nanti infeksi & malah tambah sakit….!” Jelasku.
Setelah selesai kukeringin kakinya pake kapas. Setelah agak kering lagsung ku tetesin pake Obat Merah (Obat luka sejenis Betadine, Cuma warnanya merah). Setelah obatnya mulai kering Dimas dah berhenti nangis, dan aku pun mulai lega.....
Tapi tetep aja aku masih ngerasa bersalah. Lalu ku ajak aja Dimas tidur, biar lukanya gak tambah parah karna dibawa gerak trus. Pas Dimas tidur, aku tatap mukanya…. Kayaknya masih nyerasa sakit gitu…. Aku bener2 ngerasa bersalah banget. Waktu itu dalam hatiku, aku bener2 minta maaf pengen minta maaf sama Dimas karna dah kelewatan sama dia. Lalu setelah itu ku usap rambut Dimas & ku cium keningnya sebagai tanda maaf & rasa sayangku sama adek kandungku satu2nya itu.
Eh, tiba2 Dimasnya gerak,karna kaget dan takut ketahuan langsung aja aku pura2 tidur….
Gengsi donk lok ketahuan…..! Hahaha…….!
Oia, pernah juga satu kejadian lucu waktu aku masih 6 SD.
Dan mungkin saat itu Dimas masih kelas 1 SD.
Ceritanya gini……
Waktu itu hari ulang tahunku yang ke 11. Nah…,pestanya sederhana aja. Yang ku undang waktu itu Cuma temen2 sekolah & temen2 sekitar rumahku. Meskipun begitu , tapi acaranya rame banget….!
Maklum….. namanya juga anak2 SD, jadi isinya mah becanda2 terus….
Nah…, pas rame2nya gitu ada salah seorang temenku yang teriak!
“Eh temen2, tau gak? Ternyata Ricky tu kalo tidur suka mengigau loh?” kata kiki.
Kiki ini tetangga sekaligus temen 1 kelasku waktu masih SD. Anak emang agak rame + tomboy gitu. Kalo secara fisik bisa dibilang manis, kulitnya puuuutih…….. banget! Tapi waktu masih TK dulu, Kiki ini punya kebiasaan nyentrik, cuma pake baju cinglet + CD doank kalo lagi maen dilaur ama temen2! Untung waktu itu masih TK. Kalo enggak…..! Wah, gak kebayang lok Abg nya dia masih pake pakean kayak gitu! Mungkin semua temen cowokku bisa melotot semua! Hahaha….. ^_^
Lanjut ke cerita lagi…..
“Hah, masa sih ki?” kata salah serorang temenku. Sedangkan yg lain pada ketawa ngakak…….!
“Hahahaha……..” “Hahahahaha…….” (temen2 undangan ultahku pada ngakak semua! ^_^)
“Ah, Kiki bohong tuh……” kataku.
“Alah……. Ngaku aja deh……! “ sahut Kiki.
“Tahu dari mana? Aku dong kalo tidur Cuma di rumah dari mana kamu tau lok aku suka ngigo?” kataku.
“Hayo……jangan2 kamu sering ngintipin aku tidur yah….! Hahaha…..!” Tambahku dengan perasaan puas karena alibiku benar2 kuat! ^_^
“Eh…. Pake ngeles! Udah kebongkar masih gak ngaku! Pas lagi tidur Ricky tu ngigo, terus cium2 Dimas! Hahaha….. Pasti lagi mimpi’in pacarnya yah….! Udah….. ngaku ajah! Malah sampe2 cium guling segala! Aku tahu dari Dimas! Ya kan dim?!!” balas Kiki sambil noleh ke Dimas.
Heem…. Kali ini dia yang kayaknya PUAS banget dah berhasil ngerjain aku di depan temen2!
Dasar nenek sihir…. Kataku dalam hati!
Parah…….!! Langsung aja ku alihkan pandangan ke Dimas….
Eh, dia malah mesem2 sambil nahan ketawa gitu…..! Sialan nih bocah! Gerutu ku dalam hati.
Ternyata dia cerita kejadian sebelumnya ke teman2 tetanggaku, waktu aku nyium keningnya pas dia lagi tidur dulu….

Oh…..,jadi si bocah tengil ini masih belum tidur waktu itu yah…..!
Kejadian lengkapnya sih sebenernya gini, waktu Dimas gerak pas lagi ku cium keningnya waktu tidur dulu. Aku gak langsungpura2 tidur…..tapi aku pura2 ngigo dulu, sambil nyium2 guling gitu….
(kayak gini nih…. Mmmuach…mmmuach...mmmuach…. Gitu!), karna ku takut Dimas lok tau ku biz nyium dia beneran, nanti dia jadi mikir yg enggak2!
Eh……., ternyata malah tambah parah gini endingnya….!!!
Alhasil……., hari itu si Kiki berhasil mempermalukan aku di pesta Ultahku! Tapi gak apa lah, setidaknya suasana ultahku saat itu jadi tambah rame & jadi hari Ultah yang gak pernah ku lupain sampe sekarang! Hahaha……. ^_^

Eeeeiiit………., tunggu dulu……..!!
Ceritanya gak berhenti sampe disitu aja! Mau tau, lanjutan cerita pas acara ultahku udah selese???
“Dimaaaaaaas……………………!!!! Awas kamu yah………!!!! Aaaaaaa……………!!!!” Aku.
“Ampun Aa’……………………….!” Dimas. (sambil ngacir…….).

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.