9 Cara Memotivasi Diri Meraih Impian ala Ricky

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, April 15, 2015




Pagi ini, saya dapat pertanyaan yang baik dari teman. :)
Dan mungkin juga ditanyakan oleh banyak orang, termasuk saya sendiri.
Nah, karena saya rasa ini juga hal yang baik dan bermanfaat, jadi saya berfikir ini sangat sesuai dengan tema Blog saya. So, i post it..! :)

Jadi, begini pertanyaan seorang teman tersebut :

"Rick, cara memotivasi diri agar bisa meraih impian itu gimana ?"
Itu adalah pertanyaan yang selalu terngiang dikepala saya hampir setiap hari...
Dan saat pertanyaan itu diajukan oleh orang lain kepada saya, ternyata respon saya berbeda dengan jika yang bertanya adalah diri saya sendiri. Saat yang bertanya adalah diri saya sendiri, saya bingung, saya harus melakukan apa...?
Sepertinya sulit sekali memotivasi diri ini...
Mungkin karena saya terlalu mengenal diri sendiri, jadi saya merasa semua hal telah saya coba, dan saya merasa semua tidak begitu ampuh. Saya terlalu percaya kata hati saya, bahwa sudah tidak ada cara lain yang bisa meningkatkan motivasi saya secara signifikan.

Dan ternyata, setelah mendapatkan pertanyaan yang serupa, tetapi dari orang lain.

Disitu saya sedih. Disitu saya sadar! 
Kalau ternyata telah banyak pelajaran berharga yang telah saya dapat hingga saat ini...!
Saya telah tertipu oleh jawaban diri saya sendiri yang seolah selalu berkata"tidak ada".
Saat mencoba berfikir menjawab pertanyaan seorang teman itu, mendadak sejuta ide dan gambaran dari semua pengalaman yang telah saya dapat selama ini muncul!
I can't believe it... What I have ignored so far...?

Intinya, saya... terlalu mempercayai kata hati saya sehingga saya tidak sadar kalau ternyata saya sendiri yang melemahkan motivasi saya... :)


Oke... Tidak ada gunanya menyesal.

Justru sekarang saya merasa bersyukur, atas segala pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini... :D

Jadi, berikut ini adalah 9 Cara Memotivasi Diri Meraih Impian ala Ricky.



1. Percaya diri, yakin kita bisa!


2. Sering-sering cari artikel motivasi, di internet banyak yg gratis.


3. Baca buku motivator/orang sukses dibidang yg sedang kita tekuni, di Perpustakaan Daerah gratis.


4. Cari kenalan yang seprofesi, agar semangatnya menular, teman share, dan kita dilingkungan yg tepat.


5. Selalu lebih dekat dengan teman yg positif thinking dan bisa mendukung impian kita, teman yang salah, motivasinya akan salah.


6. Ikuti seminar motivasi atau seminar yang sesuai bidang kita, itu bisa meningkatkan motivasi dan menambah pengetahuan kita.


7. Fokus! Kalo sudah niat, jangan coba yg lain, pemecahan pikiran, memperlambat kesuksesan, meskipun tetap bisa, tetapi lambat.


8. Tetap semangat! Jangan menyerah! Jangan dengarkan cibiran orang! (semakin tinggi pohonnya, semakin kencang anginnya)


9. Action sekarang..!!! Jangan ditunda lagi... :)



Semakin cepat kita action, semakin cepat impian kita tercapai,

Ingat sukses itu memang sulit, tapi tidak sukses itu lebih sulit...! :)

Yup! 9 Cara Memotivasi Diri Meraih Impian ala saya, semoga membantu mencapai impian Anda.

Jika ada pertanyaan yang pribadi dan ingin dikonsultasikan dengan saya, silahkan bertanya lewat Facebook Fans Page saya, Ricky Hermawan (klik nama saya), pertanyaan Anda akan saya jawab sebaik mungkin. :)

Sebelum saya mengakhiri postingan ini, ada satu lagi Quote yang mungkin bisa merubah cara berfikir Anda. Berikut bunyinya :



"Ketika anda tidak membangun impian anda, 
Seseorang akan membayar anda untuk membangun impian mereka"

Tony Gaskins

Saya Ricky Hermawan. Semoga impian Anda segera tercapai? Amin!
Tetap positif thinking dan tetap semangat! See you... :)


Gambar : Pixel Buddha & Ricky Hermawan

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.