Dodo dan Aris

By Ricky Hermawan Go - Sunday, January 12, 2014





Dodo adalah seorang anak SMP yang masih labil. Hari-harinya lebih absurd daripada bentuk kamarnya yang lebih mirip kapal pecah. Berbeda dari kebanyakan anak SMP pada umumnya yang sok gaul dan punya banyak teman, Dodo hanya memiliki satu orang sabahat yang dia rasa lebih cocok dibilang partner, ketimbang teman, namanya Aris. Aris teman yang paling dekat dengan Dodo, bisa dibilang, hanya dia yang sanggup berteman dengan Dodo. Meskipun masih SMP, Dodo memiliki idealisme tinggi, dan mematok target untuk setiap hal-hal dalam kesehariannya, terutama dalam memilih teman, dan hanya Aris yang lolos dari seleksi kepribadian yang dibuat oleh Dodo, tapi anehnya, Aris tergolong anak baru gede yang tidak terlalu pintar, tidak terlalu menonjol prestasinya, dan juga terkadang sedikit...aneh.


Sebenarnya apa dan bagaimana standar Dodo dalam memilih teman?
Setinggi apa ideologi Dodo?
Apakah kelebihan Aris?
Dan kenapa mereka lebih cocok disebut partner ketimbang teman?

Para pembaca blog saya ini bisa terus mengikuti kisah mereka dalam tag/label "Proyek Dodo", tapi baru-baru ini saya update menjadi "Karya Saya". ^_^
Semoga anda menikmati cerita mereka, dan bisa mengambil hal positif dalam cerita mereka.
Selamat membaca!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Oke, sudah selese kan membaca prolog diatas? ^_^
Itu adalah konsep yang saya buat untuk karya yang serius ingin saya buat jadi sebuah buku.
Berbeda dari cerita blog saya selama ini yang menceritakan hal-hal dalam keseharian saya. Proyek Dodo ini bercerita tentang seorang anak SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang masih labil, masih mencari jati diri, sok benar padahal sebenarnya masih belum tahu apa-apa, sok bijak padahal masih belum banyak pengalaman. Tapi karena hal-hal tersebut, saya yakin ini bisa menjadi sisi paling menarik dalam cerita ini. Dan saya juga akan mengisi cerita ini, dengan pelajaran-pelajaran positif, yang saya selipkan secara halus, dalam Proyek Dodo ini.

Selama ini saya menyebut diri saya seorang penulis, padahal saya masih belum menerbitkan satu bukupun. Dan lucunya, menulis blogpun sudah saya rasa cukup untuk dibilang penulis! ^_^

Ini memang hal yang lucu, tapi saya rasa, cita-cita saya untuk menjadi seorang penulis bukanlah hal yang lucu. Saya yakin, kalau terus berusaha, dan pantang menyerah, pada akhirnya, apa yang saya cita-citakan bisa menjadi kenyataan. ^_^

Proyek Dodo ini, adalah batu loncatan pertama saya untuk membuat sebuah karya yang dicetak oleh penerbit menjadi buku. Entah apa judul bukunya nanti, saya ingin, isinya akan bercerita tentang pengalaman Dodo! Lucu, bijaksana, setia kawan, saling menghormati, dan mempunyai nilai positif dalam cerita, adalah idealisme saya dalam membuat sebuah karya. Ingat sDodo, ingatlah saya! Hehehe...

Berfikirlah positif dan tetap semangat. See u next time! ^_^

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.