Tips & download Notepad++

By Ricky Hermawan Go - Friday, March 16, 2012



Gambar diatas adalah logo asli "Notepad++" (Notepad plus plus)
*Asik yah! Hehe...


Ini postingan tutorial kedua aku.
Jujur yah, sebenernya aku kuliah ngambil jurusan informatika, tapi gak tau kenapa, isi blog aku malah banyak tentang curhatnya! Hehehe...
Maklum, naluri Penulis aku lebih gede dari pada naluri Programer. ^_^
*meskipun begitu, kalian bisa share tentang komputer sama aku. hub aja aku lewat fb (facebook).

Okey, kita mulai!
Sebelumnya, apa sih notepad++ itu?
Secara fungsional, sebenarnya gak jauh beda dari notepad bawaan dari "Notepad Windows".
Hanya saja, notepad++ punya banyak kelebihan daripada notepad biasanya "Notepad Windows".



Filenya sama-sama ".txt" kok. Jadi mau ngetik apa aja di notepad++, tetep bisa dibuka dikomputer manapun, meski belum di install "software notepad++". Kita gak perlu khawatir! ^_^

Berikut kelebihan Notepad++ (yang aku tau) :
  1. Tulisannya bisa warna-warni (makanya aku suka, hahaha...).
  2. Udah support dan mengerti bahasa-bahasa pemrograman.
  3. Ada penomoran pada tiap barisnya (tertera disisi kiri notepad++).
  4. Kalo kita "undo" atau "Ctrl + Z" lebih dari 1x. (kalo notpad normal hanya bisa undo 1x).
  5. Bisa multitasking. Maksudnya kita bisa buka banyak catatan "tampilannya tab" mirip google chrome.
  6. Saat kita "close" notepad++, lalu buka lagi. Catatan sebelumnya akan tampil scara otomatis.
  7. Nah, kelebihan yang lain... kalian coba aja sendiri yah. ^_^

Kalo blom punya softwarenya "Notepad++", download aja disini :



Sekarang kita belajar nginstal "Notepad++" :

Pilih file software Notepad++ yang telah kita miliki, "klik 2x" atau tekan "enter".
Sampai muncul seperti tampilan diatas, pilih "English", lalu klik "enter".


Lalu setelah muncul tampilan seperti diatas, klik "next".
Selanjutnya... terusin sendiri yah! Hahaha...


Kalo udah selesai proses install, kita tinggal pakai.
Nah, kurang lebih tampilannya nanti kaya diatas ini.


Selamat berkreasi yah! ^_^



  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.