Tutorial membuat cover/sampul makalah atau skripsi

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, February 19, 2020



Halo teman-teman Selamat datang di blog Ricky Hermawan Go. Hari ini saya upload sebuah video tutorial Microsoft Word di channel Youtube saya. Membuat cover/sampul makalah atau skripsi.

Jujur aja sih, mungkin saat ini sudah banyak sekali yang bisa menggunakan Microsoft Word. Bahkan anak SD saja sudah bisa menggunakannya untuk mengerjakan tugas sekolah. Tapi... Karena dianggap mudah, justru banyak orang yang akhirnya menyepelekan penggunaan Microsoft Word ini. Oleh karena itu, dalam tutorial ini, ada beberapa hal yang mungkin belum dikuasai oleh pengguna yang masih pemula. Atau mungkin teman-teman sendiri belum tau karena merasa sudah menguasai Microsoft Word?

Nah, di video ini saya mencontohkan beberapa hal diantaranya :
1. Mengubah settingan satuan inch ke centimter di Microsoft Word.
2. Mengatur ukuran margin atau batas-batas lembar kerja.
3. Menentukan ukuran lembar kerja.
4. Mengimport gambar.
5. Membuat line atau garis.
6. Mengatur ukuran font, jenis font, dan ketebalan font.
7. Mengatur line spacing atau jarak antar baris text.
8. Save atau menyimpan file di Microsoft Word 2016.

Microsoft Word itu sendiri selalu dikembangkan dari tahun ke tahun, yang artinya akan selalu ada fitur baru dan terkadang ada perubahan tataletak icon, serta fungsi. Semoga di tutorial ini teman-teman dapat belajar hal baru, atau share tutorial dari video saya, untuk sarana belajar saudara, anak, keponakan, atau sahabat dari teman-teman.

Saya Ricky Hermawan.
Terima kasih berkunjung, sampai jumpa dipostingan selanjutnya!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.