Sebenernya aku pacar siapa....???

By Ricky Hermawan Go - Wednesday, July 04, 2012





Hadoh...
Udah lama banget rasanya aku enggak bikin postingan...
Kalo diitung-itung, udah hampir setengah bulan rasanya aku nggak bikin postingan baru, mulai bulan kemaren, tepatnya udah lewat 15 hari, 13jam, 25 menit, 3600detik. (kok bisa tau sedetil itu rick????)
Ya iyalah, orang aku ngarang doank barusan... (bajingan kamu ya rick!!!)

Mau ngomong apa ya sekarang...? (bodo, ngomong aja sama tembok!)
Oke! Mbok...enaknya ngomong apa ya sekarang...? *ngadep ke tembok.
Tembok : .......*diem doank.
Oke yah! Terus aja diem kaya gitu, mulai sekarang, kita bukan sahabat lagi....!!!
Tembok : .......*tetep diem.
Aku : .........*ikutan diem. (ini yang bego siapa......???)

Okeh, ngomong-ngomong soal tembok dan dicuekin. Aku jadi inget sama cewek.
Entah kenapa, kalo inget satu kejadian tentang "dicuekin", aku selalu terngiang sama kejadian harga diriku direnggut sama mantan.... *tenang, aku gak diperkosa kok sama dia.

Waktu itu aku baru selese kerja, cape, lusuh, dan setengah loyo juga.
Namanya cowok yah...
Pengennya kan dibikin seneng & semangat lagi setelah seharian kerja.
Jadinya aku ke kosannya cewekku deh. *waktu itu, kalo sekarang udah beda. (Takut  diomelin pacar ya?)
Diam kalian....!
Pokoknya dengerin aja ceritanya sampe selese....
Setelah itu, beberapa menit kemudian aku udah didepan pintu kosan cewekku.
"Tok-tok-tok", aku ketuk pintu.
"Kreeeeeek.....", suara pintu kebuka.
"Hihihi...hihihi...hihihi.....", suara kuntilanak. Loh???
Bukan gitu kok ceritanya, ini bukan adengan film horor.
Ternyata yang keluar "temen kosnya".

Temen kosnya : ''Ada apa mas...?"
Aku : "Ada teh, kopi, susu coklat, jus alpokat juga ada, mau pesen yang mana....?"
Temen kosnya : ''Lelah mas...." *nempelin tangan ke jidat.
Aku : ''Ya nyari cewe' lah...."
Temen kosnya : ''Sori ya mas.... emangnya ini tempat apaan? Cari aja di STIKOM (tempat kuliah aku), banyak."
Aku : "Maksudnya cewe' mas Er (nama depan temen cewe' aku).....".
Temen kosnya : ''Ya bilang toh mas... Kalo ngomong tu yang jelas...."
Aku : ''Ayo berantem yuk Er......." *kesel.
Temen kosnya : ''Ayok mas.....!!!" *semangat.
Aku : "Gak jadi deh Er.... Mas pasti kalah". *soalnya kalah ukuran.
Temen kosnya : ''Hahaha....." *bangga.
Aku : ".............." *bengong.
Temen kosnya : ''..............." *ikutan diem juga.
Aku : "Ceweknya mas ada Er?"
Temen kosnya : ''Ada mas, lagi mandi di dalem. Masuk dulu gih!"
Aku : "Dari tadi kek........" *kesel.
Temen kosnya : ''Luuuup(nama depan mantanku)...........!!! Cintamu datang ini loh.......!!!" *teriak2.
Aku : "Heeh.... pelan-pelan donk Er, malu sama anak kos yang laen....."
Temen kosnya : ''Biarin toh mas.....!" *ngotot.
Ceweku : "Iya..... Bentaaaar......!" *teriak dari kamar mandi.
Aku : "................................................................." -_-
Temen kosnya : ''Cepetaaan..........!!! Ditungguin ini loh.......!!"
Cewekku : "Iyaaaaaaaa.........!!!" *teriak dari kamar mandi lagi.
Aku : "................................................................." -_-

Dalam hati aku....
"Mimpi apa ya.... aku semalam?" -_-
"Ini yang gak beres aku, temen cewekku, apa cewekku?" *padahal gak beres semua.

Setengah jam kemudian cewek aku keluar......
Cewekku : "Ada apa......??"
Aku : "Ada teh, kopi, susu coklat, jus alpokat juga ada, mau pesen yang mana....?"
Cewekku : "Oh.... Aku pilih yang susu aja wes..... ^_^"
Aku : "Sebentar ya mbak.... Satu tahun lagi baru jadi......."
Cewekku : "Loh, emang itu susu apaan?"
Aku : "Susu dari sapi habis kena lindes mbak........"
Cewekku : "Loh, kok gitu.......??"
Aku : "Lagian........ dari tadi yang tanya gak beres semua."
Cewekku : "Emang tadi siapa yang tanya?"
Aku : "Itu, si Er-- juga tanya kaya gitu tadi. Eh, malah sayang tanya kaya gitu juga barusan."
Cewekku : "Terus mas jawab apa tadi?"
Aku : "Ya sama kaya barusan....."
Cewekku : "Hahaha..... bagus itu bagus.....!!! ^_^"
Aku : "............................................................."
Cewekku : "Sebenernya ada apa yank........?"
Aku : "Ada teh, kopi, susu coklat, jus alpokat juga ada, mau pesen yang mana....?"
Cewekku : "Udah yank.... udah..............."
Aku : "Lagian, dari tadi tanyanya yang itu-itu terus.......!!!" *sewot.
Cewekku : "Ya udah..... Tanya yang lain deh......"
Aku : "Ya gitu donk......."
Cewekku : "........................." *diem doank.
Aku : "Loh, kok malah diem.....?"
Cewekku : "Mang kenapa yank.....?"
Aku : "Katanya tadi mau tanya.......?"
Cewekku : "Mang tanya apa yank.....?"
Aku : "Hahh.....???" *bunuh aku yank........!!! bunuh aku.......! Hik...hik...hik... T_T

Hening....

Cewekku : "Sebenernya ada..." *belom selese ngomong.
Aku : "Mau tanya : Ada apa lagi yank.....??"
Cewekku : "Ya deh.... gak jadi. Mang pean habis kenapa...? Kok mukanya kusut gitu? Capek ya....?"
Aku : "Iya yank.... Ni baru pulang kerja, capek banget....." *dari tadi kek tanya kaya gitu..... T_T
Cewekku : "Ya udah.... kalo gitu cepetan pulang gih, mandi, makan, terus istirahat......."
Aku : "Haaaah........" *shock
Cewekku : "Loh, kenapa yank....?"
Aku : "Syang itu loh, emangnya gak ngerti yah, kalo mas kesini tuh pengen ketemu sayang...."
Cewekku : "Loh... Lok itu ya aku gak ngerti yank.... Hehe" *dengan ekspresi polos.
Aku : "..................", diam sejenak, "Kok bisa gak ngerti sih? Terus, sayang pikir ngapain mas kesini?"
Cewekku : "Ya nggak tau........"
Aku : ".................." *sebenernya mimpi apa aku semalam.......??? apa........???? T_T
Cewekku : "Katanya pean capek..... kalo capek itu kan harusnya pulang ke rumah, terus istirahat yank..... ya kan?"
Aku : "Iya yah.... ya udah, kalo gitu mas pulang dulu yah yank....." *gondok setengah mati.
Cewekku : "Iya, hati-hati yah....." *sambil senyum
Aku : "Iya........ " *senyum juga, membalas senyum yang dilemparkannya malam itu.

Tetapi seandainya bisa, aku pengen menangkap senyumnya itu, terus membuangnya ke planet Pluto.
Kemudian aku ambil senyumku sendiri, meremukkannya, lalu melemparkannya ke bak sampah.
Dan malam itu aku pulang kerumah, mandi, makan, terus istirahat. *se'enggaknya aku masih ngelakuin pesannya cewek aku, sebagai bukti kalo aku emang sayang sama dia.
Meskipun aku masih merasa hari ini kok aneh banget!!
Belum lagi pertanyaan itu masih belum terjawab?
"Semalam aku mimpi apa yah?" T_T

Kuakui memang malam itu rasanya badan aku udah remuk semua, aku cuman bisa tergeletak lemas dikasur tidurku yang bisu. Tapi jauh dari semua kejadian ini, masih ada satu pertanyaan lagi yang masih bikin aku penasaran. Dan aku coba untuk mencari jawabannya...
Dengan seluruh tenaga yang tersisa, aku gerakin badan untuk mengambil HP yang tadi aku letakan di meja belajarku. Aku buka kotak pesannya (kotak SMS). Berharap ada 1 SMS dari orang yang ku sayang. Tetapi nihil... Gak ada satu SMS pun dari dia.
Aku coba SMS, "Lagi apa yank....?"
5 menit berlalu...
Masih gak ada balasan...
Aku kembali menulis sebuah SMS, "Met istirahat sayang.... Moga tidurnya nyenyak yah... Met malem sayang..."
Dan 5 menit lagi berlalu...
Tetep gak ada SMS balasan.

Entah kenapa aku jadi ngerasa, kalo tembok kamar aku yang diem itu rasanya lebih bersahabat.
Dia yang jadi saksi bisu aku dimalam itu.
Dia setia nemenin aku yang kesepian.
Meskipun capek berdiri terus, tapi tetap gak lari kemana pun dan rasanya dia ngerti kalo aku lagi butuh temen.
Makanya dia gak kemana-mana dan nemenin aku malam itu...
Hingga sampai akhirnya terucap juga pertanyaan itu, pertanyaan yang terus kutahan semenjak aku ketemu cewek aku dimalam itu. Antara sadar dan penuh rasa kecewe aku bertanya :

"Sebenernya aku pacar siapa ya mbok.......?" *dengan suara lirih dan menetap ke tembok kamarku.
Meskipun si tembok diem aja, tepi setidaknya aku udah lega karna ada yang mendengarkan malam itu... 


Lalu beberapa hari kemudian kita putus. Jujur aku yang mutusin dia, dan dia menjawab "Terserah....".

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Sebelum komentar, klik "Notify Me" untuk mengetahui komentar anda telah dibalas oleh saya atau pembaca blog saya.